Breaking News

Karena Info Hoaks, Warga di Lampung Tengah Bentrok


Karena Info Hoaks, Warga di Lampung Tengah Bentrok

Terkait bentrok yang terjadi di Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, ternyata karena informasi hoaks. Hal itu pun dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad bahwa bentrok tersebut masalahnya karena salahpahaman.
.
.
"Karena informasi hoaks sehingga keduanya salah paham dan terjadi bentrok," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Banda Lampung, Sabtu. (18/5).
.
.
Lanjut Pandra, terkait pemicu bentrokan tersebut, awalnya saat beberapa minggu lalu terjadi penganiayaan terhadap tiga orang warga Dusun Sari Agung.
.
.
Kemudian, pada Jumat (17/5) malam atau sekitar pukul 22.00 WIB, sejumlah warga Dusun 3 Sungai Raya berniat untuk menjenguk korban di kampung Dusun Sari Agung.
.
.
"Sebelum membesuk justru beredar informasi bahwa warga di Dusun 3 Sungai Raya ingin menyerang,"Ujar Pandra
.
.
Lalu, beredarnya informasi itu, warga di Dusun Sari Agung pun, justru bersiap seolah-olah warga yang ingin membesuk tersebut benar-benar ingin menyerang warga yang akan dikunjunginya.
.
.
"Karena informasi hoaks itu sehingga keduanya salah paham. Akhirnya terjadi bentrok dan saling lempar batu,"Katanya.
.
.
Pandra menambahkan, dua korban mengalami luka ringan akibat bentrok tersebut, namun tidak ada korban jiwa.
.
.
Sebagaimana yang dilansir dari Antara, Pascabentrok itu kondisi dua dusun saat ini sudah kondusif dan telah berdamai. Perwakilan dusun itu telah menandatangani surat perdamaian satu sama lain dengan beberapa perjanjian.
.
.
"Baru bisa didamaikan oleh Kapolres Lampung Tengah sekitar pukul 03.00 WIB dan kondisi saat ini sudah kondusif. Namun sampai saat ini juga penguatan dan pengamanan dari unsur TNI-Polri tetap siaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan," ujarnya. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #ramadhan #bulanramadhan #bentrok #ricuh #polisi #tni

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung