Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, Mei 20

Ini Dia 7 Pesawat Tempur Prancis yang Mendarat Darurat di Aceh


Ini Dia 7 Pesawat Tempur Prancis yang Mendarat Darurat di Aceh

Tujuh pesawat tempur milik Angkatan Laut Prancis jenis dassault rafale harus mendarat darurat di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Aceh pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 11.45 WIB, saat sedang melaksanakan latihan di laut lepas karena cuaca buruk.
.
.
Pesawat tersebut berangkat dari kapal induk yang sedang berlayar menuju Singapura. Begitu landing, awak pesawat diperiksa personel TNI Angkatan Udara.
.
.
"Pendaratan darurat dikarenakan di sekitar kapal induk Charles De Gaule yang menjadi base pesawat dan berada di 100Nm barat Sumatera diselimuti cuaca buruk," kata Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, dalam keterangan kepada wartawan.
.
.
Sejumlah pesawat tempur itu, take off dari kapal induk sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Latihan udara ke udara (exercise air to air) itu mengambil rute kapal induk Charles De Gaule-area-kapal induk.
.
.
Dan rencana kembali ke kapal induk sekitar pukul 11.30 WIB, namun lantaran cuaca buruk, awak pesawat mengirim pesan darurat ke bandara atau pangkalan militer terdekat.
.
.
Akhirnya, sejumlah pesawat tempur itu pun memilih Lanud Sultan Iskandar Muda, dan mendarat darurat sekitar pukul 11.45 WIB.
.
.
"Secara aturan keselamatan penerbangan kita tidak bisa menolak dengan alasan emergency," jelas Hendro.
.
.
Usai mendarat, TNI memeriksa indentitas kru pesawat tempur tersebut. "Hasil pemeriksaan fisik diketahui bahwa crew tidak membawa senjata perorangan, hanya disalah satu pesawat dengan nomor ekor 39 terdapat peluru kendali dummy jenis MICA (Missile Interception Combat Arien),"Jelas Hendro.
.
.
Pengamanan dan pemeriksaan sesuai SOP yang berlaku. Hendro pun mengungkapkan, empat pesawat tempur tersebut sudah kembali ke kapal induk, sedangkan tiga lagi masih dalam technical check di Lanud Sultan Iskandar Muda. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #ramadhan #bulanramadhan #pesawattempur #pesawat #pilot #tni #angkatanlaut #angkatandarat

Artikel Terkait

Comments
0 Comments