Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, Mei 27

Hadiahi Baju Lebaran Untuk Anak Pesisir Kampung Rawa Laut


Hadiahi Baju Lebaran Untuk Anak Pesisir Kampung Rawa Laut

Geisha Fiani (7) bersama puluhan anak-anak berbaris digang sempit Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan. Ia menyusuri jalan sejauh 1 km kearah Pasar Panjang. Minggu (26/5)
.
.
Baju merah dengan pita biru digenggamnya. Ia sangat bersemangat memilih baju baru untuk lebaran nanti.
.
.
“Geisha suka warna merah, bagus aja buat lebaran. Kalau sudah dibayar mau Geisha tunjukin ke mama papa,” ucapnya riang.
.
.
Keceriaan anak-anak itu tumpah setelah Komunitas Ruang Sosial merealisasikan Program 1000 Keceriaan Baju Lebaran yang digagas sejak sebulan lalu.
.
.
Sebanyak 100 anak yang berasal dari di Kampung Rawa Laut dan sekitarnya diajak memilih baju lebaran tanpa didampingi kedua orang tuanya.
.
.
Menurut Ketua Ruang Sosial Havez Annamir penggalangan dana sudah dilakukan sejak awal Ramadan 1440 H. Dana yang sudah terkumpul diimplementasikan dengan mengajak anak-anak belanja baju lebaran di Pasar Panjang.
.
.
Menurutnya setiap anak akan dibekali uang tunai sebesar 120 ribu. Nantinya uang tersebut bisa dibelikan baju, celana dan sandal.
.
.
Fasilitas belanja baju lebaran tersebut bertujuan untuk membahagiakan anak-anak. Dimana kegiatan tersebut sudah kali ketiga dengan penambahan jumlah peserta setiap tahunnya.
.
.
“Setelah evaluasi kegiatan tahun lalu, kami menambah jumlah peserta dari 70 anak menjadi 100 anak. Dulu waktu kita masih anak-anak seneng kan kalau dapat baju lebaran, sekarang kami kasih fasilitas untuk anak-anak kurang beruntung disini,” jelasnya.
.
.
Dian Eka selaku Kepala Cabang ACT Lampung sangat mendukung kegiatan tersebut dengan memfasilitasi Launching Gerakan 1000 Keceriaan Baju Lebaran awal ramadan lalu.
.
.
Kehadiran Gerakan tersebut mampu menginspirasi puluhan komunitas lain untuk bahu membahu mengumpulkan sejumlah dana untuk dibelanjakan baju lebaran.
.
.
Kedepan diharapkan Komunitas Ruang Sosial bisa lebih banyak menjangkau anak-anak di Daerah Panjang dan sekitarnya. .
.
“Gerakan ini sangat positif, harapanya bisa diduplikasi oleh komunitas lain. Menjadi dermawan tak akan pernah mengurangi harta kita, karena setiap yang kita bagi akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Marhaban Yaa Dermawan,” tutupnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments