Breaking News

BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Hasil Rekapitulasi KPU RI


BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Hasil Rekapitulasi KPU RI

Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyatakan menolak penetapan hasil rekapitulasi suara nasional pilpres yang memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. BPN Prabowo menyatakan tetap akan melawan ketidakadilan terkait Pilpres 2019.
.
.
"Kami, saya Azis Subekti dan Didi Hariyanto sebagai saksi dari BPN 02 menyatakan menolak hasil pilpres yang telah diumumkan"Kata Azis dalam rapat pleno, di gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) dini hari.
.
.
Lanjut Azis pun dalam menyatakan penolakannya terkait hasil rekapitulasi suara nasional yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
.
.
"Penolakan ini sebagai monumen moral bahwa kami tidak menyerah untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan kecurangan, untuk melawan kesewenang-wenangan, untuk melawan kebohongan, dan untuk melawan tindakan-tindakan apa saja yang akan mencederai demokrasi,"Ujar Azis
.
.
Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU. KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional.
.
.
Sedangkan, untuk jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #ramadhan #presiden #wakilpresiden #pemilu #pemilu2019 #jokowi #prabowo #kpuri

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung