Breaking News

Mayat Anonim di Pohon Manggis Diidentifikasi Inafis Polres Tanggamus


Mayat Anonim di Pohon Manggis Diidentifikasi Inafis Polres Tanggamus

Tim Inafis Polres Tanggamus melaksanakan identifikasi mayat ananonim di RSUD Batin Mangunang Kota Agung, Rabu (10/4/19).
.
.
Tampak dilokasi, Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos. MM didampingi Kanit Reskrim Ipda Okta Devi, SH menyaksikan pemeriksaan.
.
.
Sementara itu dari pihak RSUD Batin Mangunang, dr. Mirza memimpin pemeriksaan luar dibantu seorang rekan dokternya dan petugas kamar jenazah.
.
.
Pemeriksaan jenazah yang telah dipenuhi belatung tersebut meliputi, pemeriksaan luar mayat serta bagian tubuh jenazah, leher, gigi dan alat kelamin serta pengambilan foto.
.
.
"Berdasarkan hasil pemeriksaan bagian luar terdapat simpul tali/selang dibelakang leher yang menjerat lehernya," kata dr. Mirza usai pemeriksaan mayat.
.
.
Lanjutnya, dari pemeriksaan tubuh lain ditemukan bahwa sebagian jaringan tulang ada sebagain yang sudah rusak, jaringan kulit dan otot sudah sebagian hancur.
.
.
Menurutnya, kesimpulan sementara, mayat berjenis kelamin laki-laki sebab tidak ditemukan lubang vagina atau pembatas diantara tulang panggul.
.
.
"Melihat proses keluarnya belatung hingga memakan organ bagian tubuh mayat tersebut, diperkirakan mayat tersebut telah meninggal dunia sekitar 30 hari lalu dan penyebab kematian akibat mati lemas akibat jeratan," tandasnya.
.
.
Sementara itu, Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos. MM mengatakan bahwa sementara belum diketahui identitas mayat tersebut dan pihaknya menghimbau apabila keluarga yang merasa kehilangan keluarga berjenis kelamin laki dengan ciri-ciri tersebut dapat mengubungi pihak kepolisian.
.
.
"Hingga saat ini mayat belum diketahui identitasnya, kami menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar dapat menghubungi Polres Tanggamus maupun Polsek Wonosobo," himbaunya.
.
.
Dijelaskan Iptu Amin Rusbahadi, mayat anonim ditemukan warga pada Selasa, 09 April 2019 sekitar pukul 12.00 WIB, tergantung di perkebunan pohon manggis di Pedukuhan 2 Pekon Tanjung Kurung Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.
.
Mayat sudah tidak bisa di kenali lagi dikarenakan kulit sekujur tubuh sudah mengelupas/tidak utuh itu pertama kali ditemukan oleh saksi Meliyanti (22) warga Pekon Tanjung Kurung Kecamatan Wonosobo.
.
Adapun mayat ditemukan oleh saksi Meliyanti dan rekannya saat mencari kayu tidak jauh dari TKP. Rekan saksi bernama Mayasari (19) pulang terlebih dahulu, namun saksi Meliyanti masih belum mendapatkan kayu melintas di sekitar pohon dan mencium bau menyengat sehingga memeriksa pohon dan melihat didahan pohon terdapat selang kecil.
.
"Dari kecurigaan ada selang di pohon itu saksi melihat ke bawah pohon, namun membuatnya kaget bercampur takut melihat sosok mayat tersebut. Kemudian berlari dan memberitahukan kepada warga, selanjutnya diteruskan ke Polsek Wonosobo," jelasnya.
.
Ditambahkan Iptu Amin Rusbahadi, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa selang air warna hijau panjang sekitar 3 meter, baju kaos berkerah yang telah berwarna kehitaman serta celanan jeans pendek warna kecoklatan. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung