Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Minggu, April 21

KPU Pringsewu Terjunkan Kesehatan Puskesmas di Pleno PPK 9 Kecamatan


KPU Pringsewu Terjunkan Kesehatan Puskesmas di Pleno PPK 9 Kecamatan

Sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pringsewu memulai pelaksanaan pleno terbuka perhitungan suara, Minggu (21/4/19) pagi.
.
.
Terkait hal tersebut, Polres Tanggamus bersama jajaran TNI Kodim 0424/TGM menggelar pengamanan secara terbuka di PPK Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Ambarawa, Sukoharjo, Banyumas, Adiluwih, Pagelaran, Pagelaran Utara dan Pardasuka.
.
.
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan pengamanan melibatkan 135 personel ditambah TNI Kodim serta 1 perwira penanggung jawab.
.
.
"Masing-masing PPK diterjunkan 15 personil ditambah penguatan dari TNI dan penanggung jawab 1 perwira," kata Kompol Bunyamin.
.
.
Lanjutnya, sebelum pelaksanaan pleno pihaknya juga melakukan pengetatan terhadap seluruh saksi melalui pemeriksaan badan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan.
.
.
"Kepada seluruh saksi, kami juga melakukan pemeriksaan badan sebagai upaya pencegahan sesuatu yang diinginkan," tegasnya.
.
.
Terpisah Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, MT menerangkan pleno PPK dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pringsewu.
.
.
Menurutnya, Rekapitulasi di tingkat PPK dengan membuka kotak TPS 1 lalu di bacakan seluruh pemilu mulai dari Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPR, DPD, DPRD Provinsi terkahir DPRD Kabupaten.
.
.
"Demikian pola yang kami terapkan, baru dibuka TPS selanjutnya," ungkap A. Andoyo melalui Whatsapp.
.
.
Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya juga telah meminta bantuan Puskesmas PPK setempat guna memeriksakan serta memantau kesehatan personel PPK.
.
.
"Kami juga bekerjasama dengan Puskesmas di PPK setempat sebab kesehatan untuk menjaga stamina PPK. Untuk para saksi juga kami persilahkan jika membutuhkan," terangnya.
.
.
Kesempatan itu juga, Ketua KPU Pringsewu berharap kepada PPK agar lebih cermat dan teliti dalam rekapitulasi.
.
.
"Kepada seluruh PPK agar cermat dan teliti, jangan ciderai suara rakyat," pungkasnya. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #capres #cawapres #jokowi #prabowo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments