Breaking News

Komunitas Lampung Menggendong Gelar Talkshow Manfaat Menggendong



Komunitas Lampung Menggendong Gelar Talkshow Manfaat Menggendong

Bandarlampung- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-2 tahun, Komunitas Lampung Menggendong menggelar Talkshow dengan mengangkat tema "Menjalin Ikatan dengan Menggendong Untuk Kehidupan Orang Tua dan Anak yang berkualitas" pada Minggu, 28 April 2019 di Balai Krakatau.

Talkshow yang menghadirkan langsung drg. Dea Revania, M.Si.,AMANI yang merupakan Babywearing Consultant lulusan dari School of Babywearing UK ini, diikuti setidaknya seratusan member maupun peserta umum.

"Untuk meningkatkan attachment antara orang tua dan si anak, salah satunya dengan menggendong. Dalam memilih gendongan ada syarat yang harus dipenuhi yaitu KECUP (Ketat, Ergonomis, Cium, Udara, dan Punggung ditopang)", ujar Dea.

Sementara itu, Koordinator Lampung menggendong Ullie mengaku senaag dapat memfasilitasi para member Lampung Menggendong dan masyarakat umum untuk mengetahui seluk beluk menggendong langsung dari pakarnya. 

Pada kegiatan Talkshow ini berbagai pertanyaan muncul dari peserta mulai dari kapan Ibu yang baru melahirkan SC bisa menggendong menghadap ke depan?

Olivia Agustina selaku Ketua Pelaksana kegiatan Talkshow menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan para member Lampung Menggendong yang saat ini sudah cukup banyak. 

Selama ini menggendong selalu dianggap hal yang menyulitkan bagi orang tua khususnya para Ibu. Banyak orang tua khawatir terlalu sering menggendong  membuat anak menjadi manja padahal dengan menggendong memiliki banyak manfaat untuk ibu dan anak.

"Antusias dari para peserta dengan berbagai pertanyaan yang muncul serta jumlah peserta yang banyak menunjukan bahwa semakin banyak orang tua yang ingin memahami ilmu menggendong sebagai panitia kami sangat senang sekali", tutup Olivia.

Diketahui, dalam Harlah komunitas yang terbentuk tepat dua tahun yang lalu tersebut, digelar prosesi tumpengan, photoboth, pojok gendong, games, dan pembagian doorprize dari para sponsorship seperti Klinik Krakatau, GabaG, N Unic, Babyta, Cuddle Me, Prodia, Ratmiku, Bunchi's, Arf, Hagmi, Buah Hati, Zia Decoration, mere.idn, sae home remedy, belle toys rent, dapoer abun, buah hati photography dan masih banyak lagi. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung