Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, April 26

Kisah Anak Seorang Tukang Las yang Diterima Kedokteran UI


Kisah Anak Seorang Tukang Las yang Diterima Kedokteran UI

Seorang pria asal Riau bernama Syahrul Ramadhan (18) membuat banyak warganet terinspirasi dengan prestasinya yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran UI lewat jalur undangan.
.
.
Sahrul merupakan lulusan dari SMA Negeri 2 Bangko, Rokan Hilir, Riau, Ayahnya berprofesi sebagai tukang las, sedangkan ibunya merupakan seorang penyapu jalanan.
.
.
Semasa sekolah, arul selalu mendapatkan juara umum dengan rata-rata nilai 90, dengan prestasinya itu, dia pun memberanikan diri mengambil jurusan kedokteran UI.
.
.
"Alhamdulillah saya berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)," Ujarnya melansir antara
.
.
Diterima di FKUI merupakan sebuah kebanggaan, namun arul mengaku kuatir akan biaya kuliahnya nanti.
.
.
"Namun ketika sudah diterima, saya kembali ragu mengingat biaya yang dikeluarkan tentunya tidak sedikit. Alhamdullilah, pihak UI khususnya Iluni FKUI dan Dekan FKUI memberikan dukungan dana sehingga keraguan saya seketika sirna," kata Syahrul.
.
.
Arul juga berhasil lulus Bidikmisi dan tak hanya itu, pihak UI juga memberikan kemudahan verifikasi rapor dan daftar ulang yang dilakukan pada minggu yang sama sehingga dirinya tidak perlu keluar uang transportasi Pekanbaru-Jakarta dua kali lebih banyak.
.
.
"Kemudahan-kemudahan yang saya peroleh membuat saya semakin yakin bahwa saya dapat menyelesaikan studi saya di UI tanpa terkendala biaya," katanya. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #kisahinspirasi #kuliah #mahasiswa #universitasindonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments