Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, April 29

Kegalauan Mahasiswa Saat Memilih Kampus yang Dituju


Kegalauan Mahasiswa Saat Memilih Kampus yang Dituju

Pasti, banyak diantaranya siswa kelas XII baik itu dari SMA/SMK/MA/Ponpes dan lainnya, galau memilih kampus yang diinginkan, dari hal itu ada sedikit pengalaman yang ingin dibagikan oleh salah seorang mahasiswa tingkat akhir yakni Risky Firmanto.
.
.
Risky Firmanto merupakan salah seorang mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang saat ini masih berstatus aktif menjadi mahasiswa pada jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom). Dia ingin berbagi sedikit pengalamannya terkait masalah kampus, karena sebelumnya dia terbilang galau dalam memilih kampus.
.
.
"Dulu saya sebelum masuk Unila, saya pun masuk juga di IAIN Raden Intan Lampung yang saat ini sudah menjadi UIN"Kata Risky kepada infokyai, Minggu (28/4).
.
.
Risky mengaku sempat galau antara memilih menetap di UIN Lampung pada jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) atau di Unila pada jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom).
.
.
"Ya, pas itu lulus di UIN jalur PPA kalo gak salah namanya, Jadi semua berkas di UIN udah lunas dan Alhamdulillah tinggal masuk saja"Ujarnya
.
.
Beberapa hari kemudian, pengumuman penerimaan mahasiswa di Unila pun diumumkan, dan nama risky pun tercantum masuk pada jurusan Ilmu Komunikasi Unila.
.
.
"Dari hal itu pun galau, ya akhirnya kembali pada hasil musyawarah keluarga, jadi ke unila"Tuturnya
.
.
Risky yang merupakan Kepala biro media informasi PC PMII Bandar Lampung sekarang ini, mengaku sempat berkeinginan untuk kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, namun keluarga tidak mengizinkan.
.
.
"Saya dulu maunya mah, UIN Syarif Jakarta tapi tidak diizinkan, ya ikut aja kata orangtua, InSyaaAllah pilihan mereka yang terbaik"Paparnya
.
.
Risky pun berpesan kepada adik-adik yang saat ini sedang galau memilih jurusan atau kampus yang dituju, sebaiknya mintalah pendapat orang tua kalian, karena jalan kesuksesan anak ada pada orangtuanya.
.
.
"Ya, ikuti pesan orangtua karena anak sukses atas restu orangtuanya"Kata Risky yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsinya (ian)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #unila #uinlampung #mahasiswa #skripsiz

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments