Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, April 30

Jokowi Beri Sinyal Ibu Kota Pindah dari Pulau Jawa


Jokowi Beri Sinyal Ibu Kota Pindah dari Pulau Jawa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal pemindahan ibu kota dari luar Pulau Jawa, yaitu ke Pulau Kalimantan.
.
.
Terkait alasannya, lantaran pemilihan Kalimantan sendiri jumlah penduduknya masih sangat rendah, dibandingkan dengan penduduk Pulau Jawa.
.
.
Menurut informasinya, berdasarkan data yang dikantonginya, jumlah penduduk 57 persen dari total populasi yang terdapat di Indonesia terdapat di Pulau Jawa, Sedangkan, jumlah penduduk di Pulau Sumatera mencapai 21 persen.
.
.
Sementara itu, Jumlah penduduk di Kalimantan diketahui hanya sekitar 6 persen, Sulawesi 7 persen, dan Maluku serta Papua hanya tiga persen dari populasi di Indonesia.
.
.
"Di Kalimantan 6 persen, nah ini masih 6 persen, baru 6 persen. Pertanyaannya, apakah di Jawa mau ditambah? Sudah 57 persen. Ada yang 6 persen, 7 persen, dan 3 persen," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat (29/4).
.
.
Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro sempat menyebutkan tiga alternatif yang menjadi pertimbangan untuk pemindahan ibu kota.
.
.
Pertama, yaitu distrik khusus di kawasan Monas, Jakarta. Kedua, kota-kota di sekitar Jakarta, seperti Bodetabek. Dan yang ketiga, dipindahkan ke luar Pulau Jawa.
.
.
"Kalau masih berpikir tiga alternatif tadi, saya sih alternatif satu dan dua sudah tidak,"Ujar Jokowi.
.
.
Terkait hal itu, Jokowi mempertimbangkan alasan pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa tersebut karena kemacetan yang sudah cukup kronis. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #jokowi #ibukota #jakarta

Artikel Terkait

Comments
0 Comments