Breaking News

Indonesia Bakal Tetapkan Frekuensi 5G


Indonesia Bakal Tetapkan Frekuensi 5G

Perkembangan teknologi semakin hari semakin banyak kemajuan, dari hal itu pun manusia selalu dituntut untuk dapat bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi itu sendiri.
.
.
Bahkan, Indonesia bakal menetapkan frekuensi jaringan Internet generasi kelima (5G) setelah pelaksanaan Konferensi Komunikasi Radio Dunia (WRC) yang dijadwalkan berlangsung di Mesir pada Oktober 2019.
.
.
"Konferensi empat tahunan itu menentukan band frekuensi suatu teknologi. Jadi kami sedang menunggu acara WRC,"Ujar Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail.
.
.
Walau saja, belum ditetapkan di Indonesia, namun Kominfo berencana memanfaatkan frekuensi middle band 3,5 Ghz yang sudah digunakan untuk satelit dan bakal dikonsolidasikan dengan frekuensi 5G.
.
.
"Jadi kami akan atur frekuensi di 3,5 digunakan satelit dan 5G itu bisa digunakan bareng," tuturnya.
.
.
Nantinya, frekuensi itu sendiri bukan khusus hanya ada di Indonesia namun juga ada di seluruh dunia sehingga akan mempermudah operator dalam hal biaya investasi.
.
.
Pemanfaatan teknologi 5G ini, nantinya tidak dapat langsung dinikmati oleh konsumen tapi akan diarahkan terlebih dahulu untuk kawasan industri.
.
.
Untuk operator yang sudah menguji coba teknologi 5G yakni diantaranya Indosat, Telkomsel, Tri dan XL. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #teknologi #frekuensi #5g

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung