Breaking News

Bupati Tanggamus Kunjungi SMPN dan SDN 1 Gisting Meninjau Ujian Nasional


Bupati Tanggamus Kunjungi SMPN dan SDN 1 Gisting Meninjau Ujian Nasional
Tanggamus, (Lampung) - Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, ini diketahui setelah Bupati Tanggamus meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gisting dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gisting Bawah, (22/04/19).

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM, Didampingi Asisten III Sekdakab Firman Ranie, Kepala dinas Pendidikan Aswien Dasmi,MM, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala UPT Gisting Mat Rizal, Kepala SMP Negeri 1 Gisting Julpazri, Kepala Sekolah SDN 1 Gisting Bawah Mukhris.

Dalam tinjauannya pertama, Bupati meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMPN 1 Gisting, serta terlihat sangat bersemangat melihat calon generasi penerus Tanggamus sangat antusias dalam menghadapi ujian nasional kertas pensil (UNKP) dan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) Ini, Dalam arahan juga Bupati Hj. Dewi Handajani, berharap semoga pelaksanan Ujian Nasional ini berjalan dengan lancar dan semoga siswa -siswi yang tengah berjuang dalam UN ini dapat lulus seratus persen. Dirinya juga melihat langsung dari wajah siswi-siswi kita ini mereka memang  sudah siap mengikuti ujian dan berharap mereka bisa mendapatkan nilai yang terbaik. 

” Hari ini saya (Bupati) beserta jajaran meninjau kegiatan pelaksanaan ujian nasional di SMPN 1 Gisting tadi berbasis komputer (UNBK) dan SDN 1 Gisting Bawah berbasis kertas Pensil (UNKP). Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan dengan lancar serta berharap siswa-siswi yang tengah menghadapi ujian nasional ini dapat lulus 100 persen, Bunda (Sapaan akrabnya) melihat dari raut wajah mereka sepertinya sudah siap menghadapi ujian nasional ini dan semoga dapat lulus semua,”Ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Tanggamus menandatangani Prasasti Peresmian Gedung sekolah SMPN 1 Gisting Bawah yang baru selesai pembangunannya. 

Sementara dalam laporan Kepala sekolah SMPN 1 Gisting Julpazri mengatakan Bahwa, jumlah siswa yg mengikuti Ujian Nasional hari ini berjumlah 210 orang,  Laki-laki 102 dan perempuan 108, dirinya mengharap Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan, apa lagi pihaknya menggelar pelaksanaan UNBK ini dengan menggunakan jaringan listrik untuk komputer. Adapun Ujian Nasional yg diikuti siswa/i Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN)  dan Ujian nasional berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan sendiri berjalan selama 4 hari mulai tanggal 22-25 April 2019.

” Harapannya semoga ujian ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,  terkait masalah Listrik kami sudah berkoordinasi dengan PLN agar tidak mematikan Jaringan Aliran Listrik saat siswa-siswi sedang melaksanakan ujian.  Kami juga berharap agar supaya siswa/i dapat lulus seratus persen karena mereka semua adalah barometer untuk Pemkab Tanggamus,”Ucapnya.

Hal sendala disampaikan Kepala Sekolah SDN 1 Gisting Bawah Mukhris,S.Pd bahwa, untuk siswa-siswi yang ikut dalam ujian nasional kertas pensil (UNKP) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gisting bawah ini sebanyak 100 peserta, terdiri dari siswa laki-laki 48 dan siswi perempuan 52 orang. Dirinya berharap tahun ini sama hasilnya dengan tahun yang lalu anak-anak SDN 1 Gisting Bawah dapat tuntas seratus persen, pihak sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin sebelum memasuki ujian nasional ini sekolah mengadakan bimbingan belajar (Bimbel) serta les tambahan, juga latihan naskah, soal-soal latihan hasilnya pun sesuai dengan yang diharapkan.

”Apa yang kami harapkan sangat jelas siswa-siswi kami dapat 100 persen, kita ini adalah SDN rujukan sebagai barometer dikabupaten tanggamus, sampai hari ini tidak ada kendala yang berarti dalam gelaran pelaksanaan ujian nasional tahun ini,” jelasnya. (Umroh hs)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung