Breaking News

122 Prajurit TNI Ikuti Seleksi Pasukan Perdamaian Dunia


122 Prajurit TNI Ikuti Seleksi Pasukan Perdamaian Dunia

Terkait syarat untuk mengikuti seleksi sebagai Pasukan Perdamaian Internasional atau Satgas Luar Negeri. Senin (1/4) sebanyak 122 orang Prajurit Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa mengikuti Pemeriksaan Kesehata Awal, bertempat di Kamar Sakit Asrama  Yonif 141/AYJP.
.
.
Hal itu disampaikan Dan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.AK., bahwa Prajurit TNI yang akan diberangkatkan ke Yaman dalam misi menjadi Pasukan Perdamaian Dunia haruslah melewati beberapa tahap seleksi, tahap seleksi ini merupakan suatu aturan yang harus di laksanakan untuk menjadi Pasukan Perdamaian Dunia.
.
.
"Ada beberapa tahap seleksi diantaranya Tes Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa dan Bahasa Inggris bahkan Tes Menyetir Mobil maupun Komputer, setelah tes akan dipilih berdasarkan hasil seleksi dan yang terpilih akan mengikuti latihan secara terpusat," terang Danyonif.
.
.
Sedangkan untuk seleksi kali ini baru ditingkat Batalyon, yaitu Tes Kesehatan (Rikkes) dan Kesamaptaan Jasmani untuk besok harinya. Dari hasil tes tingkat Batalyon ini, bagi yang memenuhi persyaratan akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Kodam hingga di tingkat Mabes TNI. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tni #tentara #pasukanperdamaian

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung