Breaking News

Viral Terjemahan Surah Al Kafirun Diganti "Non Muslim" Itu HOAX!


Viral Terjemahan Surah Al Kafirun Diganti "Non Muslim" Itu HOAX!

Baru-baru ini beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa Kementerian Agama RI telah mengganti terjemahan surah Al Kafirun yang ada di dalam Al Qur'an menjadi kata non muslim, dipastikan itu adalah Informasi HOAX.
.
.
Informasi tersebut diunggah oleh akun Facebook Qowiyah Althafunnisa Abdullah pada 16 Maret 2019 dengan melampirkan hasil screenshot halaman daring dengan judul "Menag: Revisi Terjemahan Al Quran Siap Dicetak, Surah Al Kafirun Sudah Kami Ganti Dengan Kata Non Muslim".
.
.
Dari viralnya Informasi tersebut, pihak Kemenag membantah akan mengganti Surah Al Kafirun dengan kata Non-Muslim. Hal itu pun disampaikan oleh Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) Muchlis M Hanafi memastikan informasi itu tidak benar.
.
.
"Kami pastikan itu adalah hoaks," kata Muchlis M Hanafi di Jakarta, Sabtu, (16/3)
.
.
Lanjut Muchlis, LPMQ memang tengah melakukan revisi terjemahan Al Qur'an. Proses penerjemahan itu dilakukan sejak tahun 2017.
.
.
Menurutnya, proses kajian dan revisi terjemahan masih berlangsung dan hasilnya akan diseminarkan terlebih dahulu oleh ulama Alquran di Indonesia sebelum disahkan.
.
.
"Nama surat Al Kafirun tetap, tidak ada perubahan. Sebab, itu memang nama surat dan tidak termasuk kajian dan pengembangan terjemah Alquran,"Tegasnya
.
.
Muchlis menambahkan, LPMQ membuka Portal Konsultasi Publik Revisi Terjemahan Al-Quran. Portal konsultasi ini sebagai sarana publik untuk memberikan masukan, sekaligus usulan revisi Terjemahan Al-Quran.
.
.
Untuk mengaksesnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi portal konsultasi untuk melakukan registrasi. (sila klik: https://konsultasipublik.kemenag.go.id/)
.
.
“Klik login, kemudian pilih register. Isi semua field mulai dari pilih foto hingga password.Aktifkan akun dengan cara mengklik link aktivasi yang telah dikirim oleh sistem ke email pendaftar,” jelasnya.
.
.
"Jika sudah register, sila sampaikan usulan dan masukannya," tandasnya. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #gamepubg #fatwaharam #teror #selandiabaru #kemenag

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung