Breaking News

Resmi, UM Metro Buka Program PPG


Resmi, UM Metro Buka Program PPG

METRO – Universitas Muhammadiyah Metro dipercaya menjadi salah satu perguruan tinggi penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Penyelenggaraan PPG ini menjadikan UM Metro sebagai perguruan tinggi swasta kedua yang berada di pulau Sumatera yang dipercaya pemerintah.

Rektor UM Metro, Karwono, mengaku bangga atas terbitnya surat keputusan penyelenggaraan PPG di lingkungan kampus yang ia pimpin. Menurutnya hal ini merupakan hasil perjuangan tim yang telah bekerja keras selama ini.

“Alhamdulillah UM Metro dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi salah satu penyelenggara PPG ini. (Hal) ini merupakan hasil kerja keras dari tim, baik oleh Prodi yang bersangkutan maupun pihak fakultas dan pihak-pihak lain yang terlibat,” ungkap Karwono, Beberapa hari lalu. 25 Februari 2019 ,dikutip dari suaramuhammadiyah.id 

“Penyelenggaraan PPG di UM Metro diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan profesional. Harapannya, melalui program pembentukan guru yang profesional ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UM Metro, Partono, menyampaikan bahwa penyelenggaran PPG ini akan terus dikembangkan melalui penambahan program studi yang lain.

“Untuk saat ini, baru dua prodi PPG yang mendapat izin pendirian yakni Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Ekonomi dari beberapa prodi yang kami ajukan beberapa waktu yang lalu. Berikutnya kami akan terus berusaha untuk memperjuangkan prodi lainnya. Sehingga alumni UM Metro maupun masyarakat umum yang ingin mengambil Program PPG di FKIP UM Metro dapat diakomodir,” Partono menjabarkan.

Menurutnya persyaratan pendirian Program PPG itu sangat ketat. Namun ia bersyukur atas kerja keras dari tim yang solid akhirnya UM Metro dapat melaluinya dengan baik.

“Memang kami akui, proses penyelenggaraan program PPG di UM Metro butuh perjuangan yang ekstra, banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Namun berkat kerjasama tim yang dipimpin pak Agil (Lepiyanto, M.Pd.) dan kawan-kawan, semuanya membuahkan hasil. Meski hal ini belum maksimal karena ada beberapa program studi yang belum terealisir, namun terus kita upayakan dengan maksimal,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, Partono memaparkan, selain menargetkan pendirian prodi PPG lain, langkah FKIP UM Metro adalah persiapan teknis penyelenggaraan kedua prodi yang telah terbit SK-nya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung