Breaking News

Mencuri Motor Karena Tak Punya Uang, Seorang Oknum Honorer di Lampura Ditangkap Polisi


Mencuri Motor Karena Tak Punya Uang, Seorang Oknum Honorer di Lampura Ditangkap Polisi

Terlibat kasus pencurian sepeda motor, seorang oknum pegawai honorer Dinas Perlindungan Anak Dan Prempuan Kab. Lampung Utara ditangkap Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara. Senin (11/3/2019).

Penangkapan oknum pegawai tersebut dilakukan dari hasil pengembangan salah seorang rekannya sebagai penadah hasil curian yang terlebih dahulu ditangkap. Tersangka adalah berinisial RIL (27), warga Selagai Lingga, Lampung Tengah itu, kini masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Polres Lampung Utara guna proses hukum lebih lanjut. .

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Dony Kristian mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, S.I.k. mengatakan penangkapan tersangka dilakukan dari hasil pengembangan salah seorang rekannya terlebih dahulu ditangkap sebagai pelaku penadah hasil curian sepeda motor milik seorang pegawai di Dinas Pelidungan Anak dan Prempuan Lampung Utara yang raib dicuri saat diparkir di halaman kantor tersebut pada tanggal 12 Februari 2018 lalu. .

"Dari hasil penyididikan dan pengembangan diketahui bahwa yang mencuri sepeda motor milik pegawai di Dinas Pelidungan Anak dan Prempuan, adalah tersangka oknum pegawai honorer dikantor tersebut," katanya. .

Kasat juga menjelaskan selain mengamankan tersangka pihaknya juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan sementara tersangka oknum pegawai honorer tersebut mengakui perbuatanya dan ia melakukan aksi pencurian dengan cara menduplikat kunci sepeda motor milik pegawai di tempatnya berkerja tersebut. .

"Saya nekat mencuri sepeda motor karena alasan tidak memiliki uang," kata kasat Reskrim menirukan penuturan tersangka. .

Dalam catatan kepolisian tersangka pernah menjalani hukuman penjara terlibat kasus pencurian mobil pik up pada tahun 2017 lalu dan di vonis selam 8 bulan penjara. (Red)

.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung