Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Maret 5

M Ridho Ficardo Kukuhkan Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Masa Bakti 2019-2022


M Ridho Ficardo Kukuhkan Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Masa Bakti 2019-2022

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengukuhkan Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung masa Bakti 2019-2022, di Aula KH Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah, Bandar Lampung, Senin (4/03) malam. Selain melakukan pengukuhan Gubernur M.Ridho Ficardo juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Gubernur Lampung dengan rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Lampung.
.
.
Dalam Pengukuhan tersebut, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. terpilih menjadi Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Periode 2019 - 2022. Selain sebagai Rektor Universitas Lampung (Unila), Hasriadi Mat Akin juga menjabat sebagai Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung pada periode sebelumnya.
.
.
Dalam sambutannya Gubernur M.Ridho Ficardo memaparkan betapa pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia di Provinsi Lampung. Menurut Gubernur Ridho hal tersebut berkaitan dengan semakin pesatnya kemajuan dan pembangunan di Provinsi Lampung.
.
.
"Saya berkeyakinan, kedepan Lampung akan sangat berkembang dan semakin maju. Lampung akan menjadi pusat pertumbuhan dan pilar pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. Tapi pertanyaannya apakah masyarakat Lampung juga akan semakin maju dan sejahtera, apakah anak-anak Lampung akan menjadi tuan di tanahnya sendiri, jawabannya tergantung pada orang-orang yang ada diruangan ini," papar Ridho.
.
.
Dewan Riset Daerah menurut Gubernur Ridho, memiliki peran yang sangat penting dalam membantu Pemprov untuk mempersiapkan SDM yang memadai di Lampung.
.
.

"Dibutuhkan masukan DRD dalam menciptakan SDM yang memadai. DRD bisa melihat dari kacamata akademisi, saya meyakini masih banyak ruang kosong untuk inovasi-inovasi. Kemudian langkah-langkah apa yang harus diambil untuk menciptakan SDM Lampung yang sesuai dengan nawacita, yakni membangun manusia indonesia seutuhnya. Tanpa SDM, tanpa ilmu, tanpa iptek, masyarakat kita tidak akan maju," tegas Ridho.
.
.
Selain itu alumnus Lemhanas ini juga mengharapkan agar Dewan Riset Daerah dapat memberikan koreksi-koreksi terhadap kebijakan serta jalannya pembangunan di Provinsi Lampung.
.
.
"Pemerintah Provinsi Lampung selalu butuh koreksi dalam setiap kebijakan dan siap berdiskusi dengan dewan riset daerah untuk menampung masukan agar anggaran efektif dan efisien serta betul-betul bisa dirasakan manfaatnya," tandasnya.
.
.
Sementara itu Ketua Dewan Riset Nasional Bambang Setiadi menyampaikan bahwa ada beberapa tugas yang diemban oleh Dewan Riset, salah satunya yakni menganalisis kemana arah pembangunan di Provinsi Lampung.
.
.
"Kita akan melakukan analisis kemana arahnya pembangunan di Provinsi Lampung. DRD akan menjadi teman berpikir dan menjadi inti pemikiran dari Pemprov dalam membawa pembangunan di Lampung yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi," ungkapnya.
.
.
Acara yang berlangsung hidmat tersebut juga dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD, Rektor Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Lampung, Dewan Riset Daerah yang baru dilantik, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan segenap tamu undangan lainnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...