Breaking News

Kontak Senjata, 3 Anggota TNI Gugur Ditembak di Papua


Kontak Senjata, 3 Anggota TNI Gugur Ditembak di Papua

Kontak senjata dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan gugur di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3/2019).
.
.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, tiga anggota TNI yang gugur dalam kontak senjata dengan OPM yakni Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto.
.
.
Dalam insiden tersebut dilaporkan tak hanya anggota TNI yang tewas ada juga sembilan OPM tewas.
.
.
Dari hal itu, lima pucuk senjata api berhasil diamankan Satgas Nanggala.
.
.
Terpisah dari itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring membenarkan terjadinya kontak tembak yang menyebabkan tiga prajurit gugur.
.
.
"Memang benar ada laporan tentang kontak tembak, namun perkembangannya sejauh mana belum. Silakan hubungi Kapendam karena saat ini (saya) sedang berada di luar Papua," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Sembiring.
.
.
Ditanya tentang adanya laporan sembilan OPM tewas dan lima pucuk senjata api yang dibawa OPM berhasil diamankan, Sembiring membenarkan, namun untuk lebih lengkap silakan ke Kapendam. (*)
.
.
Sejenak berdoa menurut kepercayaan masing-masing, untuk Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto yang telah gugur dalam menjalani tugasnya. Al Fatihah. .
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tewas #gugur #tni #opm #papua

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung