Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Minggu, Maret 3

Jelang Persiapan Liga1, Perseru Rehab Rumput Stadion Way Halim Berstandar Internasional


Jelang Persiapan Liga1, Perseru Rehab Rumput Stadion Way Halim Berstandar Internasional

Proses perpindahan klub Liga1 Perseru yang memilih homebase di Bandarlampung memberi imbas positif untuk kondisi stadion. "Iya, rumput stadion Wayhalim sedang direhabilitasi supaya memenuhi standar kompetisi," ungkap Kadispora Budhi Darmawan memberi keterangan via aplikasi perbincangan pagi ini, Minggu (3/3/2019).
.
.
Terkait instruksi gubernur yang menyebut renovasi mempergunakan dana APBD Perubahan, Kadispora Budhi menyebut jika renovasi dilakukan atas inisiatif klub. "Jadi tidak menggunakan dana APBD. Kita menyambut baik hal ini karena ini menjadi implementasi riil industri sepakbola modern," ungkap dia.
.
.
Budhi menyebutkan pihaknya segera akan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan segenap insan sepakbola. "Intinya kita sangat menyambut dan mendukung dan Lampung punya wakil yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional," ujarnya.
.
.
Dalam keterangan terpisah, Ketum PSSI Lampung Eddy Syamsu menyambut antusias pindah homebase-nya Perseru ke Bandarlampung. "Pemilik barunya juga orang Lampung. Punya bisnis yang signifikan di Lampung sehingga akan membawa atmosfer yang baik bagi perkembangan sepakbola Lampung," ungkap dia.
.
.
Owner Perseru anyar tersebut juga menyebutkan akan melakukan tata kelola klub secara profesional. "Kita sudah bisa melihat kalau renovasi stadion dilakukan oleh perusahaan yang berpengalaman dan stadion kita akan memiliki kapasitas dan kualitas yang memenuhi standar kompetisi internasional," ungkap Eddy.
.
.
Eddy bersyukur, upaya yang dilakukan asprov semenjak menggelar laga amal melawan Persija Jakarta, memberikan presentasi komprehensif kepada gubernur, KONI dan dispora serta secara intensif menjalin komunikasi dengan manajemen Perseru yang baru bisa membuka peluang untuk memenuhi ekspektasi masyarakat Lampung supaya Sai Bumi Ruwa Jurai punya klub yang berlaga di kasta tertinggi di Indonesia.
.
.
"Animo masyarakat di Lampung untuk menonton sepakbola tinggi. Itu dibuktikan saat laga lawan Persija stadion full dan tiket sold-out. Ini adalah salah satu paramater industri sepakbola yang paling positif," puji dia. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments