Breaking News

Bupati Pesawaran Pimpin Upacara Peringatan HUT Lampung Ke-55 di Lingkungan Pemkab Setempat


Bupati Pesawaran Pimpin Upacara Peringatan HUT Lampung Ke-55 di Lingkungan Pemkab Setempat
Pesawaran, (Lampung) - Bupati Pesawaran Dendi Ramadona membacakan sambutan Gubernur Lampung sekaligus menjadi pembina pada upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 tahun 2019 di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin(18/3/2019).

Upacara yang khidmat itu dihadiri sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal se-Kabupaten Pesawaran, para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ikada Kab. Pesawaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, LSM serta Insan Pers di Lingkungan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutanya, Dendi meminta momentum ini untuk dijadikan semangat untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki. Di sisi lain, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2018.

Ditambahkannya, keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang. Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 (lima puluh lima) tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam. Banyak tugas berat menanti, diataranya : pada 17 April 2019, bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden RI, DPR-RI, DPRD dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Lampung melalui kepala daerah minta kepada institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan pemilihan anggota legislatif tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak maupun (investor), diantaranya:

1. Jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 08 Maret 2019 yang lalu;
2. Peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 2044 Tahun 2018 tetang Penetapan Bandar Udara Radin Inten II di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung sebagai Bandar Udara Internasional.
3. Mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan melalui Program Gerbang Desa yang disinergikan dengan program Pemerintah Pusat melalui “Dana Desa”.
4. Peningkatan Sektor Pariwisata, Pendidikan, Pertanian dan Perkebunan, kesehatan dan lain-lain.
Putra Anggota DPR RI mengimbau agar membangun komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Lampung Maju untuk Indonesia”.

Tak Lupa juga ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Lampung, seperti : para pejuang Lampung, para mantan Gubernur, dan Wakil Gubernur, mantan Sekda, mantan Bupati dan Wakil Bupati, mantan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota, hingga Kepala Desa / Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademis, Pengusaha dan Kalangan Profesional, guru dan siswa teladan, paramedis, supir, Penjaga Lintas Kereta Api, Masinis, Penjaga Mercusuar, Budayawan, atlit berprestasi dan lain-lain). Yang dengan tulus dan ikhlas telah memberi “sumbangsih” dalam membangun Daerah Lampung jelasnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung