Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Maret 27

Aparatur Pemerintah Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Waykanan Mendapat Pembinaan Dari Polda Lampung


Aparatur Pemerintah Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Waykanan Mendapat Pembinaan Dari Polda Lampung
Way Kanan, (Lampung) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan memiliki cita-cita yang telah ditetapkan dalam visi Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2020. Untuk mewujudkannya ada enam misi pokok agenda pembangunan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, meningkatkan pembangunan insfrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui Koperasi dan UMKM, membentuk Sumber Daya Manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing sehingga terbentuk Pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sector perkebunan dan pertanian.

Hal tersebut disampaikan Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Bidang Administrasi Umum Selan, S.Sos,M.M, saat membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H,M.M. pada acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Waykanan Tahun 2019 di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Selasa (26/03/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung Kombes Pol. Subakti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Inspektur, kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Apdesi, Camat dan Aparatur Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Waykanan.

Pada acara tersebut, Selan juga mengatakan bahwa secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Waykanan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kampung/lurah saat ini sudah berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama antara seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Waykanan, Kepolisian dan TNI dalam menjaga, memelihara ketertiban dan keamanan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Lampung khususnya jajaran Polres Waykanan dan Kodim 0427 Waykanan yang selalu menjaga konsep pelayanan sesuai dengan peraturan Kepolisian Republik Indonesia dan TNI untuk memahami adat istiadat yang ada di Kabupaten Waykanan, sehingga mampu menciptakan interaksi sosial yang harmonis, santun dan bermartabat serta dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, salah satu langkah untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan ketenteraman masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan, Polres Waykanan dan Kodim 0427 Way Kanan telah aktif melaksanakan Tim Patroli Gabungan  bekerjasama menjaga Keamanan Lingkungan di Kabupaten Waykanan,” ujar Selan.

Ditempat yang sama, Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Pol. Subaki dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya pembinaan bagi Aparatur Pemerintah Kampung diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Aparatur Kampung dan Kelurahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Selain agar dapat menjalankan tugas sesuai aturan dan tidak terjerat hukum, juga saya tegaskan kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kampung dan Kelurahan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi dan menghindari penyebaran berita bohong atau ujaran kebencian (Hoax),” ungkap Subakti. (Andri)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments