Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Februari 27

TMMD Ke-104 Kodim 0427 Resmi Di Buka, Adipati Terima Laporan Kesiapan Kerja


TMMD Ke-104 Kodim 0427 Resmi Di Buka, Adipati Terima Laporan Kesiapan Kerja
Way Kanan, (Lampung) - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H,M.M secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan tahunan Tentara/TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Wilayah Kodim 0427 TA. 2019 di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas, Selasa (26/02/2019).

Kegiatan yang di hadiri Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi dan ini mengusung tema yakni Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si selaku Dansatgas 3 memberikan laporan kepada Bupati Way Kanan bahwa kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 26 Februari sampai 27 maret, dan laporan kesiapan kerja meliputi dasar pelaksanaan dan sasaran TMMD sebagai berikut :
Fisik
1. Jalan Rabat Beton 898 m. 
2. Perehaban 1 unit Masjid 10x10
3. Pembuatan 6 unit Pos Kamling
Sedangkan untuk Non Fisik berupa Penyuluhan Wasbang, Narkoba, Pertanian, UU ITE, KB, Bahaya Kebakaran Hutan dan Masyarakat Taat Hukum.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur yang amat dalam karena tahun ini TMMD dapat dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan yang merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah dan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat serta komponen bangsa yang lainnya.


"Kepada Camat dan Kepala Kampung, dengan adanya kegiatan TMMD ini kiranya dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat, ciptakan kebersamaan antar warga dan perlu di pedomani bahwa pada kegiatan TMMD ini personil TNI hanyalah sebagai motivator untuk mendorong partisipasi masyarakat," ungkap Bupati yang kerap di sapa Adipati. 

Adipati juga mengajak kepada seluruh hadirin yang ada di lokasi upacara tersebut untuk bersama-sama membulatkan tekat dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai ini.

"Kepedulian dan rasa memiliki dari masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan, sehingga apa yang di cita-citakan yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dapat terwujud. Karena kita ketahui bersama bahwa terbentuknya NKRI tidak lepas dari peran rakyat dan TNI yang bahu-membahu berkorban jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," pungkasnya.

Upacara yang di Komandani oleh Kapten Arm Yana Mulyana tersebut juga dihadiri Korem 043/Gatam, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Danden Kesyah 02.04.03 Lampung, para Asisten Setda Kab. Way Kanan, para Kepala SKPD jajaran Pemda Kab. Way Kanan, Camat Rebang Tangkas, Kapolsek Rebang Tangkas, pimpinan perusahaan di wilayah Kab. Way Kanan dan tamu undangan lainnya. (Andri)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments