Breaking News

Polisi Tangkap Geng Motor yang Tawuran di Jakarta Barat


Polisi Tangkap Geng Motor yang Tawuran di Jakarta Barat

Memanfaatkan social media Instagram untuk menunjukkan eksistensi kelompoknya, bahkan mereka pun mengadakan live di Instagram untuk mencari lawan tawuran.
.
.
Namun, sepandai-pandainya tupai melompat pastinya akan jatuh juga, sama halnya dengan Geng motor di Jakarta Barat ini yang akhirnya tertangkap polisi juga atas ulah yang diperbuat mereka.
.
.
"Geng-geng motor ini, mereka menggunakan media sosial sebelum turun di lapangan," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa (19/2/2019).
.
.
Lanjut Hengki, ada sejumlah akun Instagram yang dicurigai merupakan komunitas geng motor. Hampir setiap malam, terutama pada Jumat dan Sabtu malam, mereka aktif di Instagram dan melakukan siaran langsung di Instagram.
.
.
"Akunnya ini di-private sama mereka, jadi memang kita harus menyamar kalau mau mem-follow akunnya untuk memantau aktivitas mereka,"Tuturnya.
.
.
Dari hasil penelusuran polisi, admin akun Instagram kelompok geng motor mengunggah video saat mereka sedang berkeliling di malam hari menggunakan motor. Anggota geng motor tampak mengacung-acungkan senjata tajam.
.
.
"Kemudian nanti dia janjian tawuran di Instagram. Kalau ketemu lawan di tawuran," katanya.
.
.
Ternyata, geng motor ini tak hanya menyerang lawannya, mereka pun kerap menyasar warga yang tidak berdosa. Parahnya lagi tak segan-segan melukai warga sambil merampas barang milik korban.
.
.
"Seperti kejadian yang di Tambora dan di Tanjung Duren itu korbannya dua-duanya meninggal karena dibacok," tambahnya.
.
.
Polres Jakarta Barat mendeteksi ada 25 kelompok geng motor di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya. Saat ini polisi sudah menangkap 61 orang dari 8 kelompok geng motor yang berbeda. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tawuran #gengmotor #polisi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung