Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Sabtu, Februari 2

Gelar Road Show, REPNAS Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi Membangun Ekonomi


Gelar Road Show, REPNAS Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi Membangun Ekonomi
Bandar Lampung - Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) untuk Jokowi-Ma'ruf serap aspirasi masyarakat pedagang pasar dengan menggelar Road Show di delapan Provinsi se-Sumatera. 

Beranjak dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Padang, Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan yang terakhir Lampung, REPNAS melakukan kunjungan ke pasar-pasar di daerah yang mereka singgahi.

Denof Riyanto koordinator REPNAS saat tiba di Lampung, Sabtu (2/2/2019), dirinya mengatakan bahwa agenda yang di adakan teman-teman pengusaha muda nasional ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil kerja-kerja nyata Presiden Joko Widodo dalam periode pertamanya ini. Tidak hanya itu, REPNAS juga selalu menyerap aspirasi masyarakat khususnya pedagang pasar terkait kondisi pasar yang sesungguhnya. 

"Kita terjun langsung ke pasar untuk memastikan kondisi harga yang mana beberapa waktu lalu di media sosial banyak membicarakan tentang harga-harga naik dan daya beli masyarakat  yang lemah. Namun, setelah kami terjun dan kroscek langsung di lapangan ternyata harga sangat stabil bahkan ada yang turun," ungkap Denof Riyanto saat singgah di Kota Bandar Lampung.


Denov Riyanto yang ditemani Feri, Mulyani, Dani dan Rizal, juga mengatakan bahwa REPNAS hanya berfokus di Ekonomi saja dikarenakan latar belakang mereka sebagai pengusaha muda.

"Karena kami adalah kumpulan pengusaha muda, jadi kami  konsen di sisi ekonomi saja. Banyak komentar-komentar positif yang keluar dari masyarakat khususnya para pedagang tersebut. Salah satu contoh pedagang pasar Way Halim Kota Bandar Lampung yakni ibu Haniah mengatakan kepada REPNAS bahwa di era Jokowi banyak sekali kemajuan termasuk infrastruktur pasar," ungkapnya.

Menurut Denov, ungkapan salah satu pedagang di pasar Way Halim kota Bandar Lampung itu bukan tanpa alasan. REPNAS menilai keadaan pasar saat ini baik-baik saja, kalaupun ada kritik itu hal biasa dalam berdagang pasti ada pasang surut sesuai kondisi masyarakat itu sendiri. 

"Tapi saya pastikan kondisi pasar saat ini benar-benar sangat aman bahkan cenderung lebih maju," katanya.

Di Lampung, REPNAS tidak hanya mengunjungi pasar saja, namu ada beberapa tempat yang mereka kunjungi seperti bandara, Tol dan lainnya. 

"Saya lihat ada perkembangan infrastruktur juga di masing-masing daerah yang kami lewati, itu adalah bukti kerja nyata Presiden Joko Widodo," tegas dia.

Untuk itu, REPNAS akan membentuk satu juta relawan Jokowi-Ma'ruf yang mana mereka tidak perlu harus sibuk-sibuk, cukup melakukan sosialisasi pembangunan Jokowi yang dianggap penting untuk diketahui masyarakat. 

Bukan tanpa alasan, menurut Denov apa yang dilakukan REPNAS saat ini adalah bentuk apresiasi terhadap pemerintahan yang sukses mengembangkan ekonomi terutama di UMKM.

Di tempat yang sama, Eka, salah satu caleg DPRD kota Bandar Lampung sangat mendukung apa yang dilakukan REPNAS. "Saya lihat kegiatan yang dilakukan REPNAS sangat positif sekali, mereka terjun langsung ke pasar guna mencari data yang fakta atas isu yang kian gencar beredar di media," pungkas Eka. (Putra)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments