Breaking News

Diksar di Puncak Gunung Dempo Mahasiswa UMP Meninggal Dunia


Diksar di Puncak Gunung Dempo Mahasiswa UMP Meninggal Dunia

Firdaus (19) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Fakultas Hukum meninggal dunia saat tengah mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (Brimpals).
.
.
Firdaus merupakan warga Mesuji Kabupaten OKI diduga mengalami hipotermia (kedinginan) saat berada di puncak Gunung Dempo.
.
.
Jenazah korban dievakuasi, Senin (4/2) sekitar pukul 21.00 WIB.
.
.
Bayu,  Ketua BRIMPALS,  saat dibincangi  mengatakan bahwa kegiatan Diksar yang dilakukan oleh Brims Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah dimulau pada tanggal 26 Januari 2019 dengan total seluruh 26 orang mahasiswa.
.
.
"Kita juga sudah melakukan SOP untuk seluruh peserta Diksar meliput keterangan sehat, riwayat penyakit, izin keluarga serta izin izin lain maupun dari Kampus dan kepolisian, dari tanggal 26 Januari kita sudah di Pagaralam,”Kata Bayu.
.
.
Lanjut Bayu, kejadian yang menimpa anggotanya mendadak. Pada saat itu usai melakukan semua kegiatan di pelataran puncak Dempo dirinya beserta anggota beristirahat untuk makan lalu packing perlengkapan. .
.
Saat hendak meninggalkan pelataran Dempo tiba tiba Firdaus tidak sadarkan diri.
.
.
"Sudah kami istirahat dan usai makan serta packing perlengkapan untuk pulang, Firdaus tiba tiba tidak sadarkan diri, kami spontan langsung melakukan P3K serta menghubungi Forpa dan warga Kampung 4 Pagaralam Selatan untuk dilakukan evakuasi. Korban langsung di evakuasi ke RSUD lebih kurang pukul 04:00 Wib dikabarkan sudah meninggal dunia, ”Jelasnya
.
.
Terpisah dari itu, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK Msi melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, membenarkan kejadian tersebut.
.
.
"Satu korban meninggal dunia salah satu anggota peserta Diksar dari Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS), Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang,"Katanya
.
.
Kapolsek melanjutkan, korban meninggal diduga terserang Hipotermia dan tidak ada kekerasan fisik. Untuk sementara jenazah masih di RSUD Besemah, pihak keluarga korban sudah dihubungi dan dalam perjalanan. "Dugaan sementara terserang Hipo, kita masih memeriksa dan meminta keterangan dari saksi saksi, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya kekerasan fisik, ”Tuturnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung