Breaking News

Sampah Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Capai 327 ton


Sampah Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Capai 327 ton

Perayaan malam pergantian tahun 2019, ternyata menuai sampah yang terbilang fantastik, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 327 ton. Jumlah sampah tersebut turun dari sisa sampah dalam perayaan tahun baru sebelumnya yang mencapai 780 ton.
.
.
Secara rinci, lokasi penyumbang sampah terbanyak di antaranya berada di kawasan Monas dengan 45 ton sampah, Bundaran HI dengan 22 ton sampah, dan sepanjang Jalan Sudirman- M.H. Thamrin sebanyak 26 ton sampah.
.
.
"Sampah yang terkumpul pada malam perayaan tahun baru sebanyak 327 ton. Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 780 ton. Pukul 04.00 WIB, Ibu kota telah kembali bersih," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji lewat keterangan tertulis, dilansir CNN Indonesia Selasa (1/1).
.
.
Menurutnya, volume sampah menurun dibandingkan tahun lalu karena turun hujan saat malam pergantian tahun. Ditambah ia mengatakan sebagian warga mendengarkan imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merayakan pergantian tahun secara sederhana mengingat bencana yang terjadi di beberapa daerah.
.
.
Isnawa memimpin langsung proses pembersihan di Jalan Sudirman-Thamrin, Bundaran HI, Kawasan Monas, Patung Tugu Tani, Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, hingga Kota Tua.
.
.
"Kami juga tugaskan semua kasudin, kepala bidang, bahkan kepala dan wakil kepala dinas, untuk turun langsung ke lapangan. Sebelumnya, kami pantau semua titik keramaian di Jakarta. Begitu acara usai dan massa mencair, proses pembersihan langsung dimulai," ujarnya.
.
.
Isnawa menyebut proses pembersihan dapat dilaksanakan dengan cepat karena petugas bersama komunitas masyarakat lebih dahulu membagikan 10 ribu kantong sampah kepada para pedagang kaki lima dan meletakan ribuan dustbin di titik-titik keramaian.
.
.
Menurutnya, proses pembersihan relatif mudah karena sampah banyak yang sudah terkumpul di kantong-kantong tersebut. Dia menyatakan pihaknya juga mengerahkan 50 unit road sweeper untuk pembersihan jalan. "Kami apresiasi kepedulian warga yang telah meletakan sampah di tempatnya. Itu sangat membantu petugas," kata dia. . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan meninjau proses pembersihan kawasan Monas. (*)
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #kondom #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #jadilebihbaik

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung