Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Mau Info Loker Terbaru? Gabung di KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Januari 25

Rapat Koordinasi BBKTN, Ini Kata Ketua Umum PNKT


Rapat Koordinasi BBKTN, Ini Kata Ketua Umum PNKT
Lampung - Dihari pertama acara Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN),  usai registrasi kehadiran peserta dari berbagai provinsi se Indonesia, Karang Taruna menggelar rapat koordinasi di Hotel Sheraton Lampung, Jumat (25/1/2019). 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto, yang di dampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, berlangsung lancar.

Dalam rapat koordinasi itu, Didik Mukrianto menyampaikan kepada seluruh ketua-ketua atau pengurus Karang Taruna se Indonesia yang hadir agar dapat terus mengangkat kearifan lokal baik dari segi ekonomi ataupun budaya. 

"Contohnya seperti di kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung, kebetulan kehadiran kami tadi dijamu oleh ketua Karang Taruna  Lampung yang juga sebagai Bupati Pesawaran dengan festival buah Durian. Tentu dalam jamuan tadi menginspirasi kita semua bahwa kearifan lokal di Pesawaran sangat besar, Durian-durian tadi ternyata banyak variannya dan kualitas rasa jauh lebih baik dibandingkan daerah dan negara lain. Atas dasar itulah saya berpesan kepada semuanya bahwa kearifan lokal tadi dapat meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di Lampung, itulah yang harus kita manfaatkan baik secara ekonomi maupun sosial," ungkapnya. 


Ditambahkannya, terkait situasi politik saat ini, Didik Mukrianto menjelaskan bahwa secara kelembagaan memang memiliki sikap politik. Namun sikap politik yang dimaksud bukanlah politik praktis melainkan politik kebangsaan. 

"Kita ketahui Karang Taruna ini bukan organisasi politik, atau lembaga organisasi pada umumnya, melainkan Karang Taruna adalah satu satunya organisasi sosial kepemudaan yang diberikan kewenangan oleh negara untuk membantu negara mensejahterakan generasi muda juga untuk mengatasi situasi sosial di generasi muda," terang Didik. 

Lanjut Didik Mukrianto mengatakan bahwa darah Karang Taruna bukan politik praktis, bukan politik partisan atau politik dukung nendukung, melainkan Karang Taruna memiliki sikap politik kebangsaan.



Mengapa demikian, sambung Didik, bahwa kontribusi kami didalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan sosial adalah bukti cinta Karang Taruna terhadap bangsa Indonesia. (Putra/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments