Breaking News

Pemprov Lampung Isyaratkan Lampung Fair 2019 Lebih Berkilau



Pemprov Lampung Isyaratkan Lampung Fair 2019 Lebih Berkilau

Pemerintah Provinsi Lampung mengisyaratkan gelaran Lampung Fair (LF) 2019 akan makin berkilau dan menjadi pekan raya kebanggaan di Pulau Sumatera. Isyarat tersebut terlihat dalam Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan Lampung Fair 2019 di ruang Sakai Sambayan Kantor Gubernur Provinsi Lampung Rabu, 30 Januari 2019, yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat.
.
.
Dalam rapat tersebut diungkapkan LF 2019 dilaksanakan pada 19 April - 3 Mei 2019 di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Temanya "Kilau Lampung, Semarak Sumatera".
.
.
Gelaran Tahunan ini akan diikuti oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari SKPD / OPD Provinsi Lampung, Kabupaten / Kota, TNI-Polri, BUMN, UMKM, dan berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Lampung. .
.
Seperti tahun - tahun sebelumnya LF kali ini akan memperlihatkan Prestasi dan capaian Pemerintah Daerah Lampung dalam pembangunan. “Ajang Lampung Fair juga diharapkan akan membuka peluang investasi, hal ini sangat dimungkinkan karena karena LF akan menampilkan potensi dan sumberdaya yg dimiliki oleh seluruh wilayah yang tersebar di 15 Kabupaten / Kota,” ujar Taufik Hidayat.
.
.
Taufik juga menyampaikan pelaksanaan LF 2019 akan diselenggarakan lebih baik dan lebih semarak dari tahun – tahun sebelumnya. “Kami akan memperkuat koordinasi dengan Kabupaten / Kota, juga meng upayakan tingkat partisipasi dari Pemerintah Kabupaten / Kota meningkat pada tahun ini” ujar Taufik.
.
.
Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan paparan dari PT Jaris Jasmine Wijaya sebagai Event Organizer yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung.
.
.
Menurut Jihad Akbar Samburang mewakili PT. Jaris Jasmin Wijaya, LF kali ini dikemas dengan konsep kegiatan dan nuansa dekorasi yang selaras. Setiap stand dan anjungan mengikuti tema besar Lampung Fair 2019.
.

“Ada hal yang berbeda pada LF 2019, seperti adanya layar lebar di panggung utama yang disediakan bagi Pemda Kabupaten / Kota untuk mempresentasikan prestasi dan capaian masing masing daerah serta akan adanya kegiatan religi dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1940 H,” papar Jihad.

Seperti tahun – tahun sebelumnya di area LF akan disediakan pelayanan terpadu bagi masyarakat mulai dari perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembuatan E- KTP, sampai dengan layanan Perbangkkan.
.
Sedangkan berbagai kegiatan akan dipusatkan di dua panggung di dua lokasi terpisah. “Panggung utama selama gelaran LF akan diisi dengan Opening & Clossing ceremony, presentasi Kabupaten / Kota secara bergantian, malam religi (tauziah menyambut ramadhan), malam final miss Lampung fair 2019, dan penampilan artis. Sedangkan untuk panggung hiburan akan mengusung acara seperti festival band indie, (Group Band), Solo song festival, dan penampilan artis” kata Jihad. .
Tidak hanya itu, LF 2019 juga akan dimeriahkan dengan Lomba mewarnai anak anak (Gramedia), Festival mural (melukis tembok) , kicau burung, lomba qasidah, wedding exspo, car contest (otomotive) dan lomba panjat tebing. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung