Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Januari 9

Kasihan Bayi Ini, Harus Bolak-Balik Rumah Sakit Karena Diagnosis Menderita Kelenjar Getah Bening


Kasihan Bayi Ini, Harus Bolak-Balik Rumah Sakit Karena Diagnosis Menderita Kelenjar Getah Bening

Nasib nampaknya sedang tidak berpihak pada keluarga Sodikin warga Purwosari Kec. Klumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, pasalnya putra kesayangannya yang bernama Ahmad Ependy yang masih berumur 2 tahun  harus bulak balik menjadi pasien rumah sakit dengan diagnosis menderita kelenjar getah bening.
;
Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, keluarga Sodikin harus di bebankan biaya yang terus membengkak, pasalnya pasien hingga kini belum memiliki kartu BPJS.
;
Dalam segala keterbatasannya pasien dengan kategori miskin ini sangat berharap bantuan dari berbagai pihak terutama dari Pemerintah Daerah kabupaten Tanggamus dalam hal ini dinas sosial maupun dinas kesehatan. Baik dalam hal bantuan materil maupun moril serta fasilitas pendukung lainnya seperti BPJS KIS yang dapat meringankan bebannya.
;
Hal tersebut diungkapkan Sodikin pada buanainformasi di rumah sakit Cokro Dipo Bandar Lampung. Menurutnya, dirinya sudah meminta kepada aparat pekon Purwosari untuk dapat memfasilitasi pengurusan dokumen BPJS KIS. Namun hingga saat ini terhitung sejak anaknya dirawat selama 12 hari belum juga ada kepastian.
;
Hal senada juga diungkapkan Kepala Pekon (Kakon) maupun Sekdes Purwosari pada buanainformasi via telpon. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengupayakan dokumen BPJS KIS tersebut.
;
“Namun hingga saat ini kami pun masih belum mendapatkan kepastian. Saat ini pasien masih dirawat di RSUD Cokro Dipo Bandar Lampung menunggu dirujuk ke rumah sakit lanjutan,”ujar Kakon Purwosari.
;
Kasubag Perencanaan RSUD Cokro Dipo Bandar Lampung Herniati mengatakan pihak RSUD Cokro Dipo kota Bandar Lampung yang di fasilitasi oleh KOMIL Lampung akan memberikan keringanan agar pasien bisa dirujuk terlebih dahulu mengingat kondisi pasien saat yang kian melemah.
.

“Saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Tangggamus melalui Dinas terkait bisa peduli dan membantu guna meringankan beban keluarga pasien,”ucap Herniati.
;
Di lain pihak, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus saat di konfirmasi Via Telpon Seluler menjelaskan, "Kemarin keluarganya sudah bertemu dengan saya, sudah saya koordinasikan Dengan dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk mendapatkan solusi".
;
"Kita berharap Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Terkait bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut, untuk menghindari persoalan serupa terulang di kemudian hari kita mengharapkan adanya perhatian serius dari seluruh pihak terkait akan pentingnya pemutakhiran data warga selaku keluarga  penerima manfaat dari program-program jaminan sosial pemerintah", tutupnya.
;
Sementara untuk menanggulangi kebutuhan pasien sambil menunggu terbutnya BPJS KIS yang diharapkan, Komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL) membuka donasi untuk membantu pasien pada rekening : a/n Sutarti Bank BRI 806401001608430.
;
Sementara hingga berita ini diterbitkan Dinas terkait belum dapat di hubungi. (Sadiq)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...