Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, Januari 18

Hipmalayk Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami


Hipmalayk Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami
Lampung Selatan - Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung Yogyakarta (Hipmalayk) serahkan bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa Lampung yang belajar di Yogyakarta  kepada korban tsunami Selat Sunda, Kamis (17/1/2019). 

Ketua umum Hipmalayk Nurcholis mengatakan,  bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa kebutuhan bahan pokok dan sembako serta uang tunai dan beberapa pasang pakaian layak pakai dan seragam sekolah. 

Dia menerangkan, bantuan merupakan hasil galang dana yang dilakukan selama beberapa hari dengan menyasar masyarakat dan pengendara yang melintas di sekitar Malioboro, maupun kafe-kafe di sekitarnya.

Rekan-rekan perhimpunan bergerak dari sore hingga malam hari dengan menjajakan kotak sumbangan ke setiap kendaraan yang berhenti di perempatan lampu merah.

Menurut dia, bantuan itu merupakan wujud kepedulian mahasiswa lampung yang sedang mengemban pendidikan di Yogyakarta. Terlebih lagi daerah terdampak cukup parah akibat terjangan Tsunami, khususnya yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami terkejut dengan adanya musibah Tsunami yang melanda Selat Sunda. Semoga korban yang meninggal diterima di sisi Allah dan keluar yang ditingkan di beri ketabahan," kata dia.

Penyerahan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda itu, diterima langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Bantuan ini, selanjutnya akan disampaikan kepada para korban tsunami melalui OPD terkait.


"Terima kasih atas kepedulian mahasiswa Lampung yang belajar di Yogyakarta. Saya bangga dengan adik-adik  ini, karena memiliki kepekaan sosial dan peduli pada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," kata Nanang. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments