Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Januari 7

Harga BBM non subsidi Turun, Fadli Zon: Harusnya Dari Dulu


Harga BBM non subsidi Turun, Fadli Zon: Harusnya Dari Dulu 

PT Pertamina (Persero) telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi terhitung mulai hari ini, Sabtu (5/1/2019). Dari hal itu pun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara.
;
"Harusnya dari dulu (turun). Itu kan sesuai dengan harga minyak dunia, karena memang sudah turun," kata Waktil Ketua DPR RI itu usai menjadi pembicara dialog kebangsaan di Andalus City Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2019), melansir Detikcom.
;
Lebih lanjut kata Fadli, harga kebutuhan pokok di negara ini masih belum stabil, sebab harga-harga masih mahal dibandingkan dengan negara lainnya.
:
Selain itu, Fadli menilai turunnya harga BBM non Subsidi adalah sebuah kebijakan yang bermuatan politis.
;
"Ya kalau sekarang apa yang tidak ada kaitannya dengan politik, termasuk penyaluran bansos (bantuan sosial). Bahkan pencapaian-pencapaiannya saja dikaitkan dengan politik untuk kepentingan elektabilitas," kata Fadli ;
Seperti dalam keterangan Pertamina, Pertalite turun Rp150 per liter, Pertamax turun Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp250 per liter, Dexlite turun Rp200 per liter, dan Dex turun Rp100 per liter.
;
Alasan kebijakan penurunan harga BBM non subsidi tersebut disampaikan Pertamina melalui situs resminya, bahwa ada kaitannya dengan turunnya harga minyak mentah dunia dan tengah menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika.(*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #selatsunda #dagelan #tahunbaru #2019 #tahunbaru2019 #bbmturun #dprri

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...