Breaking News

Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga di Jember Terendam Air



Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga di Jember Terendam Air

Tanggul atau penahan yang berada di sisi sebelah timur sungai di Dusun Kedunglangkap, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember,  Minggu  (23/12/2018) pagi jebol. Akibatnya, Sejumlah rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi terendam air dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Tanggul Jebol itu sekitaran panjang 20 meter, akibat tidak kuat menahan volume air akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu sore (22/12/2018), hingga malam hari.

Dari informasi yang infokyai.com himpun, sejumlah warga setempat langsung mencari tempat pengungsian, dan adapula yang masih bertahan di dalam rumahnya. walaupun kondisi air sudah banyak merendam rumah - rumah warga. 

Kabarnya, sebelum tanggul itu jebol, tanda- tandanya sudah terdapat rembesan air dari tanggul tersebut. 

Terpisah dari itu, Kapolsek Kencong,  AKP Saidi menyampaikan, dengan kejadian jebolnya tanggul tersebut, pihaknya bersama dengan muspika setempat dan TNI, serta TRC BPBD Jember berkoordinasi untuk melakukan proses evakuasi.

Dia pun menghimbau kepada warga untuk dapat lebih waspada, karena kuatir dampak tanggul jebol tersebut semakin membesar.  (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung