Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Desember 28

Suara Dentuman Misterius yang Sempat 'Menghantui' Warga Ternyata Ini Penyebabnya


Suara Dentuman Misterius yang Sempat 'Menghantui' Warga Ternyata Ini Penyebabnya

Belakangan ini tengah banyak warga yang merasa 'dihantui' oleh suara dentuman yang entah darimana asal usulnya tersebut.
.
.
Suara dentuman itu sempat hebohkan warga dan bahkan menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
.
.
Bahkan banyak warga yang diantaranya mengkaitkan dengan berbagai isu yang beredar luas.
.
.
Namun akhirnya suara dentuman misterius tersebut terjawab sudah asal usulnya dari mana, hal itu pun diungkapkan dari tulisan Kepala Bidang informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Dr. Daryono, S.Si., M.Si di akun Instagramnya.
.
.
"Kepastian bahwa sumber dentuman yang akhir-akhir ini beberapa kali terdengar oleh warga Banten Lampung dan Sumatra Selatan ternyata bersumber dari erupsi Gunung Anak Krakatau. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh petugas Pos Pemantau Gunung Krakatau"Tulisnya
.
.
Dia melanjutkan, Sampai saat ini erupsi memang masih terjadi di gunung Krakatau dan diiringi dengan suara gemuruh yang keras. Terdengarnya suara dentuman hingga di beberapa daerah diakibatkan arah angin yang sedang mengarah ke mana, maka daerah itu akan mendengar suara dentuman lebih jelas.
.
.
"Menariknya saat muncul suara dentuman tersebut, sensor gempa BMKG juga mencatat getaran tanah. Sebagai contoh adalah suara dentuman yang terdengar oleh petugas BMKG Stasiun Geofisika Liwa pada tanggal 25 Desember 2018 sekitar pukul 22.00 WIB dan pada tanggal 26 Desember 2018 pukul sekitar 20.40 WIB, kedua event dentuman ini tercatat dengan baik oleh sensor seismik BMKG yang berada di Liwa"Tutupnya (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #korban #ombak #bmkg #selatsunda #evakuasi #suaradentuman #suaramisterius

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...