Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Desember 9

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Kata Abraham Samad


Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Kata Abraham Samad 

Pada tanggal 9 Desember merupakan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Dalam hal itu pun, Abraham Samad mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 sedikit menyampaikan pesan untuk masyarakat melalui akun social medianya.
.
.
"Hari Anti Korupsi bukan sekedar peringatan, tapi refleksi, otokritik. Apakah selama ini ada kemajuan dalam agenda pemberantasan korupsi, jalan ditempat, atau justru kemunduran.".“Anti korupsi harus dimulai dari pikiran, pikiran yang tidak permisif terhadap laku korupsi, pikiran yg bebas dari anasir2 korupsi. Kemudian sikap dan tindakan. Sikap dan tindakan yang melawan segala praktik korupsi yang membudaya dan bertentangan dengan hukum"Kata Abraham
.
.
Lanjutnya, “Anti korupsi itu virus, virus yang harus di injeksi kepada setiap orang agar menjauhi perilaku korup yang bertentangan dengan norma budaya dan norma hukum. Selamat hari anti korupsi 9 Desember 2018". “Anti korupsi itu doktrin, doktrin perlawanan terhadap segala bentuk laku korupsi yang menyimpang. Didalam doktrin itu ada keberanian untuk berbaris dan bergerak melawan"
.
.
“Penegakan hukum tidak boleh disandera oleh kepentingan pragmatis individu, ia harus dibebaskan dari praktik korupsi. Penegakan hukum akan baik jika penegak hukumnya menjauhi perilaku2 korupsi. Hakim, jaksa, polisi, advokat, dan setiap insan penegak hukum harus menyadari tanggungjawab mereka sbg penegak hukum dgn menjauhi praktik korupsi"
.
.
“Indonesia terlalu berharga untuk dikorbankan demi nafsu korupsi sekelompok orang. Kapitalisme kroni dan dinasti politik korup harus dilawan demi mewujudkan Indonesia yg lebih baik". .
.
“Politik kita harus dibebaskan dari praktik korupsi. Karena akan berakibat pd keputusan2 politik yg korup pula. Parpol harus berada pd barisan terdepan melawan korupsi politik dgn cara menginjeksi doktrin anti korupsi kpd kadernya, dan membangun trasparansi tata kelola keuangan partai". "Apa itu generasi millenial? Mereka adalah generasi terdidik, generasi yang tidak mudah terseret dalam pusaran korupsi klasik. Generasi yang menolak mengotori dirinya dgn lumpur hitam korupsi. Generasi yang bertanggungjawab trhdp masa depan bangsa dikemudian hari. Selamat hari anti korupsi 9 Desember"

Salam,
Abraham Samad
#HariAntiKorupsiSedunia
#IndonesiaAntiKorupsi
#MenebarVirusIntegritas #BersatuUntukIndonesia
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #hariantikorupsi #abrahamsamad #kpk

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...