Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Desember 9

Polisi Resmi Tetapkan Habib Bahar Sebagai Tersangka


Polisi Resmi Tetapkan Habib Bahar Sebagai Tersangka

Habib Bahar bin Smith resmi ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian pada ceramahnya.
.
.
Habib, dijerat dengan UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.
.
.
Kuasa hukum Habib Bahar, Sugito Atmo membenarkan penetapan tersangka Habib Bahar. Namun, dia mengatakan meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, Habib Bahar tidak langsung ditahan oleh polisi.
.
.
Sugito mengatakan, bahwa kliennya dicecar 24 pertanyaan oleh polisi terkait hal pribadi dan ceramahnya di Palembang, Sugito akan berdiskusi dengan sejumlah pihak terkait apakah akan mengajukan praperadilan atau tidak. .
.
Dalam ceramah itu, Habib Bahar dinilai melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Habib Bahar dilaporkan oleh Sekjen Jokowi Mania, Laode Kamaruddin.
.
.
Selain itu, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid juga melaporkan Habib Bahar karena dinilai melakukan diskriminasi ras dan melanggar Pasal 207 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.
.
.
Serta Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
.
.
Seperti diketahui, Habib Bahar dilaporkan ke polisi terkait ceramahnya saat peringatan Maulid Arba'in di Gedung Ba'alawi, Palembang. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #habibbahar #ceramah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...