Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Desember 9

Polisi Resmi Tetapkan Habib Bahar Sebagai Tersangka


Polisi Resmi Tetapkan Habib Bahar Sebagai Tersangka

Habib Bahar bin Smith resmi ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian pada ceramahnya.
.
.
Habib, dijerat dengan UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.
.
.
Kuasa hukum Habib Bahar, Sugito Atmo membenarkan penetapan tersangka Habib Bahar. Namun, dia mengatakan meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, Habib Bahar tidak langsung ditahan oleh polisi.
.
.
Sugito mengatakan, bahwa kliennya dicecar 24 pertanyaan oleh polisi terkait hal pribadi dan ceramahnya di Palembang, Sugito akan berdiskusi dengan sejumlah pihak terkait apakah akan mengajukan praperadilan atau tidak. .
.
Dalam ceramah itu, Habib Bahar dinilai melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Habib Bahar dilaporkan oleh Sekjen Jokowi Mania, Laode Kamaruddin.
.
.
Selain itu, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid juga melaporkan Habib Bahar karena dinilai melakukan diskriminasi ras dan melanggar Pasal 207 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.
.
.
Serta Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
.
.
Seperti diketahui, Habib Bahar dilaporkan ke polisi terkait ceramahnya saat peringatan Maulid Arba'in di Gedung Ba'alawi, Palembang. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #habibbahar #ceramah

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...