Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Desember 3

Lestarikan Seni Budaya Lampung dengan Bermain Gambus, Yuk!


Lestarikan Seni Budaya Lampung dengan Bermain Gambus, Yuk!
Infokyai.com - Bermain musik adalah salah satu kegiatan yang bisa menghilangkan penat sejenak, walupun terkadang banyak masalah yang dihadapi, namun terasa lupa sejenak bilamana sedang bermain musik.
.
.
Alat musik gambus merupakan salah satu alat musik khas Lampung, yang sudah sangat jarang sekali terlihat di era modern saat ini. Dari hal itu, kita harus bisa menjaga dan melestarikan seni budaya Lampung, dengan cara bermain alat musik gambus.
.
.
Senar di petik dengan jari jemari yang bisa mengeluarkan alunan suara musik yang khas dari alat musik ini, melestarikan seni budaya Lampung, seperti halnya yang dilakukan oleh mekhanai satu ini, yakni Redika Cindra Reranta.
.
.
"Ya lestarikan seni budaya Lampung dengan cara bermain gambus"Kata Redika kepada Infokyai.com
.
.
Lanjut Pria yang masih berumur 22 tahun ini mengatakan, nada musik yang dikeluarkan dari alat musik gambus ini, sungguh merdu dan khas. Oleh itu, sebagaimana warga Lampung lestarikan warisan nenek moyang yang tidak ternilai harganya.
.
.
"Semoga banyak anak muda yang masih bermain alat musik gambus, jika bukan kita siapa lagi yang melestarikan seni budaya Lampung"Ujarnya (red)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.

#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #gambus #alatmusik #senibudayalampung #budayalampung

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...