Breaking News

Detik-detik Longsor di Wonosobo Terekam Kamera


Detik-detik Longsor di Wonosobo Terekam Kamera

Infokyai.com - Bencana longsor yang tejadi di Dusun Jetis RT 02/01 Desa Pacarmulyo Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah. Jum'at (14/12) sempat hebohkan warganet, pasalnya pada saat kejadian itu berlangsung detik-detiknya terekam kamera.
.
.
Video amatir detik-detik terjadinya longsor di Wonosobo diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (15/12) .
.
Dalam unggahannya, Sutopo menyatakan Saat longsor lereng perbukitan menerjang di kawasan Timbang Desa Pacarmulyo Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo pada 14/12/2018 pukul 17.30 WIB. 1 orang luka-luka dan 3 rumah terdampak.
.
.
Dia melanjutkan, Hujan deras dan keberadaan saluran irigasi di atas lereng yang tidak terawat. Debit air meningkat dan menyerap ke dalam lereng tanah sehingga menyebabkan longsor.
.
.
Tambah Sutopo, Masyarakat dihimbau untuk waspada. Curah hujan akan terus meningkat hingga Januari-Februari 2019 mendatang. Ancaman banjir, longsor dan puting beliung akan juga meningkat. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.

#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #bencana #tanahlongsor #videoamatir

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung