Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Desember 11

Bersama Insan Media, OJK Menggelar Pelatihan dan Gathering


Bersama Insan Media, OJK Menggelar Pelatihan dan Gathering
Lampung - Insan Media Provinsi Lampung mengikuti acara pelatihan dan gathering  yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Grand Elty, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, (10/12/2018).

Acara yang pesertanya terdiri dari berbagai perwakilan media cetak, online, dan elektronik itu dihadiri langsung oleh Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna dan juga perwakilan dari PWI Provinsi Lampung Juniardi serta Abdullah Al Mas’ud sebagai narasumber pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Indra Krisna menjelaskan acara gathering ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dengan awak media agar dapat disampaikan ke publik, sharing terkait Otoritas Jasa Keuangan dan tugas OJK serta satgas waspada investasi.

“Masyarakat pada umumnya masih banyak yang belum paham dengan produk-produk atau tugas dan fungsi  OJK. Untuk itu, melalui acara ini kami berharap  media dapat berperan serta dalam memberi pengetahuan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Indra Krisna menambahkan, selain mengatur mengawasi perbankan, OJK juga memiliki tugas melindungi konsumen.

Diadakannya kegiatan ini juga karena sampai sekarang masih banyak awak media yang menanyakan suatu isu ke OJK, padahal isu tersebut bukan seharusnya ditanyakan ke pihak OJK melainkan ke lembaga lain.

Oleh sebab itu, pemahaman tentang tugas dan fungsi OJK perlu terus diberikan, dan diharapkan dapat bermanfaat untuk awak media dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang penulis berita.

Masih dalam rangkaian kegiatan,  Ketua Bendahara PWI Lampung Abdullah Al Mas’ud, dalam materinya  menjelaskan seorang jurnalis dalam menjalankan tugasnya harus bisa mencari narasumber yang berkualitas sesuai dengan isu yang ingin diberitakan.

Sementara itu Wakil ketua bidang pembelaan Wartawan PWI Lampung, Juniardi, memberikan materi tentang berita Hoaks.

Juniardi juga mengatakan, dari data dewan pers, di Indonesia terdapat sekitar 43 ribu situs yang mengklaim sebagai portal berita.

Dari jumlah tersebut, yang sudah terverifikasi sebagai situs berita resmi sekitar 300 media.


Menurutnya, menyikapi hoax, para wartawan ketika mendapatkan informasi jangan langsung di muat melainkan harus di koreksi terlebih dahulu serta mencari berita atau informasi-informasi penting," singkat dia. (Putra)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...