Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Desember 15

Beredar Hadiah Natal dari What's App dapat 35GB itu HOAX


Beredar Hadiah Natal dari What's App dapat 35GB itu HOAX

Infokyai.com - Beredarnya pesan yang memberitahukan "Hadiah Natal What's App, Dapatkan 35GB koneksi internet gratis untuk semua operator seluler untuk digunakan dalam 6 bulan. Aktifkan layanan gratis ini sekarang https://breakawaygifts.com/id35GB" di jejaring social chat What's App. 

Dari viralnya pesan itu pun sempat membuat netizen heboh, dan bahkan ada yang meneruskan pesan itu berulang kepada temannya, setelah infokyai.com telusuri, bahwasanya Facebook Indonesia menegaskan bahwa link berisi 'Gratis 35GB di WhatsApp' adalah palsu atau hoax. Baik Facebook, WhatsApp, maupun Instagram, tidak pernah membuat sayembara atau hadiah dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

"Enggak ada sama sekali (memberikan hadiah Natal)," kata Communication Lead Facebook Indonesia, Putri Dewanti Dilansir VIVA, Jumat, 14 Desember 2018.

Ia juga mengingatkan kepada para pengguna untuk waspada terhadap link broadcast seperti itu. Pengguna diminta harus teliti terhadap setiap link yang dicantumkan.

Putri mengatakan bahwa jika link resmi, baik dari WhatsApp atau aplikasi milik Facebook, akan dicantumkan menggunakan nama setiap aplikasinya.

"Iya, pengguna harus lebih waspada dan teliti untuk lihat link yang tercantum. Kalau resmi dari kami, linknya pasti link kita juga, semisalnya facebook.com atau whatsapp.com," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada hari ini tersebar link, https://breakawaygifts.com/id35GB, berjudul 'Hadiah Natal WhatsApp'. Dalam keterangannya disebutkan bahwa pengguna WhatsApp bisa mendapatkan 35GB koneksi internet secara gratis.

Koneksi internet tersebut, katanya, bisa didapat di semua layanan operator seluler selama enam bulan. Akan ada link di bagian bawah pesan tersebut untuk mengaktifkan layanan gratis. Saat link dibuka akan diminta untuk mengisi semacam quesioner mengenai layanan ini.

Jangan pernah mengisi data di dalam form tersebut karena bisa jadi data anda akan disalahgunakan.

Sebaiknya, jangan pernah membuka link yang tidak dikenal atau mencurigakan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...