Breaking News

Antisipasi Tsunami, Bupati Tanggamus Keluarkan Surat Himbauan, Begini Isinya


Antisipasi Tsunami, Bupati Tanggamus Keluarkan Surat Himbauan, Begini Isinya

Antisipasi Tsunami, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan himbuan kepada masyarakat melalui surat resmi tertanggal 28 Desember 2018.
.
.
Pada surat himbauan itu, bernomor 005/10570/46/2018 tanggal 28 Desember 2018 yang disampaikan berdasarkan rekomendasi dari kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat.
.
.
Surat Himbauan itu, yang ditandatangani langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani disampaikan kepada Camat Kelumbayan, Cukuh Balak, Limau, Kota Agung Timur, Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat, Wonosobo, Semaka dan Pematang Sawa.
.
.
Dalam surat itu, berikut himbauan yang tertulis yakni sebagai berikut:
1.Kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanggamus di wilayah pesisir pantai untuk dapat menjauhi atau menghindari zona pesisir pantai 500 m - 1 km sampai batas waktu yang ditentukan.
.
.
2.Kepada seluruh camat tersebut agar meneruskan himbauan ini kepada lurah/kepala pekon agar diteruskan kepada seluruh masyarakat.
.
.
3.Kepada para camat agar mempersiapkan lokasi pengungsian dengan menggunakan fasilitas pemerintah dan fasilitas umum lainnya
.
.
4.Untuk masyarakat diwilayah pantai diharapkan tenang dan jangan mempercayai isu-isu tentang erupsi Gunung Anak Krakatau yang akan menyebabkan tsunami sebelum ada informasi dari lembaga resmi pemerintah yang berwenang baik itu BPBD/Camat/Aparat Pekon dan Kelurahan.
.
.
5.Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami informasikan kembali. Demikian untuk dapat ditindak lanjuti.

Surat tersebut juga menembuskan Gubernur Lampung dan Forkopimda Tanggamus. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #tsunami #heboh #korban #ombak #bmkg #selatsunda #sedekah #jumatberkah #berbagi #gunung

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung