Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">
Loading...

Kamis, November 8

Wow..! Akhirnya Terbongkar Ladang Ganja yang berada di Kebun Milik Warga Seluas 2 Hektar


Wow..! Akhirnya Terbongkar Ladang Ganja yang berada di Kebun Milik Warga Seluas 2 Hektar

Infokyai.com - Akhirnya ladang ganja yang berada di Pedukuhan Tulung Balak, Dusun Kedaung, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus Lampung terbongkar oleh Tim Khusus Opsnal Narkoba dan Opsnal Reskrim Polres Tanggamus
.
.
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, mengatakan, ada 80 batang pohon, 20 batang kecil, dan 21 batang masih dalam semaian pada areal ladang seluas dua haktare dengan tiga titik lokasi dari hasil penyelidikan.
.
.
Polisi berhasil menemukan pemilik tanaman tersebut, yakni Awi, warga Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur, namun saja tersangka melarikan diri dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). .
.
"Tersangka An Mat Yusuf sempat melarikan diri ke Pulau Jawa dan akhirnya dapat diketahui. Anggota langsung menuju ke TKP dan mengamankan tersangka dikediaman anaknya disana"Ujar Kapolres saat press release Kamis (8/11) .
.
Dari keterangan Mat Yusuf, lanjut Kapolres, dirinya hanyalah sebatas orang suruhan dari Awi untuk melakukan penanaman ganja dan sudah tiga kali menikmati hasil panen dari tumbuhan haram itu. Imbalan yang diterima yakni sebesar Rp100-250 ribu perminggu dari hasil penjualan panen tanaman ganja. .
.
"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit telpon genggam, 80 batang ganja besar dengan tinggi dua meter. Kemudian batang ganja kecil dengan tinggi 70 cm, 21 batang ganja yang masih berupa bibit yang sedang disemai. Untuk tersangka Mat Yusuf dikenakan pasal 111 ayat (2) UU RI NO 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun," pungkasnya.(rls)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #ganja #ladang #narkotika #polisi

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...
script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">