Breaking News

Tunjukkan Kami Jalan yang Lurus Ya Allah


Tunjukkan Kami Jalan yang Lurus Ya Allah

Infokyai.com - Kehidupan di dunia penuh dengan lika-liku, bilamana tidak bisa mengendalikan diri dalam pergaulan, hal itu pun akan menjerumuskan anda sendiri ke jalan yang tidak benar.
.
.
Kesenangan di dunia itu banyak, ada yang baik dan buruk, namun tergantung anda yang menyikapinya, harus kuat-kuat iman untuk menjaga diri anda agar tidak terperangkap dalam gemerlapnya kehidupan di dunia.
.
.
Dalam islam, sudah banyak himbauan bahkan peringatan untuk para hambanya, seperti:
.
.
Tunjukilah kami jalan yang lurus (Al-Fatihah:6)
.
.
Faidah ayat ini, menurut Imam ibnu katsiir berkata: hidayah yang dimaksud dalam ayat ini ialah bimbingan dan taufik (dorongan) (Tafsiir ibnu katsiir).
.
.
Sedangkan jika menurut Imam ath-Thabariy berkata: (ihdina) maknanya permohonan hamba kepada Tuhannya agar diberikan keteguhan dalam mengikuti petunjuk; sehingga maknanya: “Ya Allah, hanya kepadaMu kami menyembah tiada sekutu bagiMu, kami memurnikan ibadah hanya untukMu dan bukan untuk sesembahan yang lain, maka tolonglah kami dalam beribadah kepadaMu, berilah kami taufiiq untuk tetap konsisten mengikuti jalan yang lurus seperti orang-orang yang Engkau beri nikmat dari para nabi dan kekasihMu” [Tafsiir ath-Thabariy]
.
.
Imam al-Qurthubiy berkata: Ini adalah doa seorang yang dipertuhan, kepada Tuhan(nya). Maknanya yaitu tunjukilah kami ke jalan yang lurus, bimbinglah kami padanya. Perlihatkanlah kepada kami jalan hidayahMu yang akan menyampaikan (kami) pada kasih sayang dan kedekatan padaMu. [Tafsiir al-Qurthubiy]
.
.
Semoga, kita semua yang selalu Istiqomah, InshaAllah mendapatkan keberkahan berlimpah dan selalu diberikan penuntun ke jalan lurus-Mu Ya Allah. Hanya kepada-Mu lah kami meminta dan hanya kepada-Mu lah kami memohon ampunan. Aamiin . (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #dosa #ampunan #kesalahan #muhammad #shubuh #berbagisemangat #hijrah #kebaikan #jalan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung