Breaking News

Punya Makanan Jangan Pelit Berbagi, Ini Dia Mulianya Berbagi Makanan Menurut Islam


Punya Makanan Jangan Pelit Berbagi, Ini Dia Mulianya Berbagi Makanan Menurut Islam

Infokyai.com - Mempunyai rejeki yang berkecukupan itu adalah sesuatu yang patut disyukuri, karena masih banyak saudara-saudari kita diluar sana yang masih jauh dari kata cukup, untuk makan pun mereka bisa saja sehari sekali, bahkan adapula yang hanya dengan mengisi makanan dari sisa-sisa makanan yang dibuang oleh orang lain 😥
.
.
InshaAllah, bagi kita semua yang masih diberikan rejeki yang cukup, sebaiknya bermurah hatilah kepada saudara-saudari kita diluar sana yang membutuhkan, bahkan contoh saja, bilamana anda sedang makan lihatlah sekitar anda.
.
.
Follow @infokiai
.
.
Misal saja anda seorang anak kostan, coba anda perhatikan lingkungan sekitar anda, apakah teman anda sudah makan?bisa saja mereka diam, menutupi kelaparannya, lantaran masalah uang jatah belum datang.
.
.
Setidaknya, jangan pelit berbagi kepada teman-teman anda, apalagi sampai makan diam-diam takut diminta oleh teman, InshaAllah berbagi tidak mengurangi rejeki mu, bahkan Allah Swt pun akan menambah nikmat mu nantinya.
.
.
Dalam Islam pun telah dianjurkan umatnya untuk menafkahkan harta kepada orang lain dalam bentuk infaq, zakat dan shadaqah.
.
.
“Sesungguhnya tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, kecuali bertambah dan bertambah.” (HR. Tirmidzi).
.
.
Rasulullah Shallahu ‘alaihi Wassallam bersabda:“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, yang paling ringan diantara bencana itu adalah penyakit kusta dan sopak.” (HR. Thabrani).
.
.
"Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS: Al Hadiid: 7)
.
.
Dalam Islam, berbagi dan bersedekah itu dianjurkan, bahkan banyak manfaatnya. InshaAllah untuk kita semua yang selalu berbagi kepada sesama, akan dibukakan pintu rezekinya. Aamiin (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyah untuk kita semua. Aamiin.
.
.
#infokyai #sunnah #ceramah #kajian #ustadz #islam #muslim #kebaikan #peduli #renungan #berbagipahala #dakwah #makanan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung