Breaking News

Provinsi Lampung Tuan Rumah Jambore Nasional Komunitas Suzuki Katana Jimny


Provinsi Lampung Tuan Rumah Jambore Nasional Komunitas Suzuki Katana Jimny
BANDAR LAMPUNG -- Provinsi Lampung mendapat kehormatan dan kepercayaan menjadi tuan rumah Jambore Nasional Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIin) ke-6. Lampung siap menerima pecinta Suzuki Katana Jimny dari seluruh Indonesia pada jambore yang berlangsung di Zona 235 Kemiling, Bandar Lampung, pada 17-18 November 2018. 

"Ajang Jambore Skin ini merupakan kegiatan besar dan berskala nasional. Kita berkesempatan mempromosikan wisata, potensi daerah, dan memperkenalkan Lampung di mata seluruh peserta dari seluruh Indonesia," ujar Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi Komunitas SKIn Lampung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Kamis (8/11/18).

Bachtiar juga berharap Komunitas SKIn Lampung dapat memanfaatkan even besar tersebut sebaik-baiknya. Kemudian, dapat berkolaborasi dan bekerja sama baik dengan Dinas Pariwisata maupun dinas terkait. Sehingga, dapat memberikan kesan baik kepada seluruh Komunitas SKIn dari seluruh penjuru Nusantara. 

"Saya harap nanti dapat bekerjas ama dengan Dinas Pariwisata terkait kunjungan wisata, komunitas atau dengan dinas terkait. Mungkin nanti kita bisa promosikan kopi Lampung atau pertontonkan seluruh budaya yang ada di Provinsi Lampung, sehingga memberikan kesan yang baik dan positif kepada para komunitas SKIn. Buat mereka tertarik untuk berkunjung kembali ke Lampung," ujar Bachtiar.

Pada audiensi tersebut, Ketua SKIn Lampung, M. Iwan Syarif, menyebutkan sejauh ini terdaftar sekitar 450 peserta akan hadir dengan 210 kendaraan. Iwan juga menyebutkan persiapan Komunitas SKIn Lampung kurang lebih berlangsung selama empat bulan dengan persentase mencapai 80%.

"Kami sudah persiapkan dari mulai terpilihnya Lampung saat ajang Jambore SKIn ke-5 di Surabaya tahun lalu. Jadi sekarang semua sudah dilakukan, registrasi selesai dan jumlah peserta fix. Tinggal persiapan teknis lapangan saja," jelas Iwan. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung