Breaking News

Kabar Gembira Bagi Peserta CPNS 2018 yang Tidak Lulus, Kemenpan RB BUka Peluang Lho, Simak


Kabar Gembira Bagi Peserta CPNS 2018 yang Tidak Lulus, Kemenpan RB BUka Peluang Lho, Simak!

Infokyai.com - Peserta yang tidak lulus CPNS 2018 jangan dulu berkecil hati ya! Walau angka kelulusan CPNS 2018 sekitar 10 persen, dari hal itu pun masih banyak formasi kosong. .
.
Menanggapi permasalahan itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi telah menyiapkan skema kebijakan alternatif, untuk menyiasati angka kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS 2018 yang rendah. .
.
Deputi SDM Aparatur pada Kemenpan-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, ada dua alternatif kebijakan yang disiapkan yakni antara menurunkan passing grade atau memakai sistem perankingan.
.
.
Namun, Setiawan mengakui timnya belum bisa memastikan kebijakan apa yang akan digunakan.
.
.
"Mudah-mudahan tak lama lagi hasil simulasi akan disampaikan. Nantinya ada kebijakan, apakah passing grade diturunkan, atau membuat ranking tertinggi dari yang belum lulus untuk mengisi kompetensi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," kata Setiawan dilansir suara.com Senin (12/11/2018).
.
.
Kebijakan ini dilakukan guna mengakomodasi para pelamar tak lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada formasi yang belum terisi penuh. Untuk formasi yang telah terpenuhi, maka kebijakan ini tidak diberlakukan.
.
.
Setiawan menjelaskan, saat ini timnya masih menggodok antara dua kebijakan itu yang akan digunakan. Tujuan penerapan kebijakan itu agar formasi CPNS bisa terisi sepenuhnya, sehingga daerah tidak kekurangan sumber daya manusia.
.
.
Setiawan juga memastikan, para peserta yang telah lulus passing grade SKD untuk tidak khawatir merasa tersaingi dengan adanya kebijakan baru ini.
.
.
Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan skema khusus dan memastikan seluruh proses berjalan secara adil dan transparan.
.
.
"Tak perlu khawatir, mereka tidak dipersaingkan dengan yang lulus. Persaingan nantinya hanya antara peserta yang belum lulus pada formasi yang kosong,” tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung