Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, November 28

Dari Main Game, Remaja Ini Kantongi Puluhan Juta, Wow


Dari Main Game, Remaja Ini Kantongi Puluhan Juta, Wow

Infokyai.com - Saat ini, main game pun makin ramai digandrungi sejumlah orang, bahkan dengan maraknya turnamen eSport. Bahkan, Para atlet eSport ini juga dibayar mahal lho, apalagi ketika berhasil menang, wah para atlet bisa mendapat bayaran Rp 20 s.d 40 juta/ bulan.
.
.
William Setiawan merupakan atlet Esport dari Rex Regum Qeon (RRQ) Divisi Game Mobile Legend. Di usianya yang masih muda, dia sudah menjadi atlet eSports profesional dengan bayaran Rp 20-50 juta/ bulan.
.
.
Tak hanya itu saja, dia pun terkadang mendapatkan endorse dari review game di YouTube channelnya dan tentu saja dari adsense juga. .
.
Dibalik kesuksesannya saat ini, ternyata kegiatan bermain gamenya sempat ditentang oleh orangtuanya.
.
.
Dari yang awalnya bermain PS rental, ia beralih bermain game di warnet dengan menyisihkan uang jajan Rp 5000/hari.
.
.
"Dari uang jajan itu nyisihin-nyisihin aja. Kalo misalnya uang jajan nyisihin buat main. Kalau dulu main itu Rp 2.000/sejam. Dulu saya dikasih uang jajan Rp 5.000/hari," jelas Liam dilansir dari DetikFinance.
.
.
Meski begitu, Liam tetap rutin pergi ke sekolah dan tidak bolos karena orangtuanya menekankan kepada Liam supaya tetap belajar dan mementingkan sekolah. Namun, kini dia bisa membuktikan bahwa dia bisa sukses dengan bermain game.
.
.
"Kata mereka, mau jadi apa main game terus. Nggak kerja, gak ada penghasilan gak ada apa-apa. Jadi sejak jadi master dan gamer profesional RRQ itu, aku udah bilang ke orang tua, kalau aku mau sukes dan mau buktiin itu di game. Orang orang bilang, game itu gak bisa hasilin duit tapi aku buktiin," kata dia.
.
.
Liam juga mengaku tidak berencana melanjutkan kuliah untuk saat ini dan akan fokus menjadi gamer profesional. Dia sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen di liga yang lebih besar.
.
.
"Mungkin kepikiran, orang-orang yang udah dapat gelar dan lulus kuliah itu sendiri pun masih nganggur. Jadi nggak kepikiran, takutnya udah ngabisin waktu selama kuliah, nggak dapat apa apa, cuma dapat gelar. Kerjaanya ya biasa aja. Penghasilan nggak seberapa, cukup untuk bayar kos dan apapun pasti gak bisa buat nabung," jelas Liam. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...