Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, November 14

Cuma 10 Persen Peserta Lulus CPNS 2018, Banyak Formasi Masih Kosong, Terus Gimana?


Cuma 10 Persen Peserta Lulus CPNS 2018, Banyak Formasi Masih Kosong, Terus Gimana?

Infokyai.com - Berdasarkan data sementara yang telah masuk ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, sudah sekitar 60 % data atau setara dengan 1.7 Juta pelamar yang datanya telah masuk.
.
.
Dari data yang diperoleh itu, nilai persentase hanya 10 persen pelamar yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Penerimaan CPNS 2018 ini, hal ini pun diungkapkan oleh Deputi SDM Aparatur pada Kemenpan-RB Setiawan Wangsaatmadja.
.
.
"Sekarang baru masuk 60 persen. Jadi kami segera antisipasi karena kelulusan masih di bawah 10 persen," kata Setiawan dilansir suara.com, Senin (12/11/2018).
.
.
Setiawan menjelaskan, dalam SKD ada tiga komponen tes yang meliputi Tes Karakteristik Pribadi, Intelegensia Umum, dan Wawasan Kebangsaan. Mayoritas para pelamar tidak memenuhi ketiga tes itu
.
.
Berdasarkan data yang dihimpun hingga Jumat (9/11/2018), untuk wilayah barat angka pelamar yang lulus SKD hanya 3,81 persen dan pelamar yang gagal diseluruh tes sebanyak 58 persen.
.
.

Untuk wilayah tengah, angka pelamar lulus SKD hanya 1,33 persen dan pelamar yang tidak lulus SKD mencapai 72,6 persen.
.
.
Sementara untuk wilayah timur, angka pelamar lulus SKD hanya sebesar 0,17 persen dan pelamar yang tidak lulus mencapai 90,5 persen.
.
.
Lain halnya dengan kementerian dan lembaga, angka pelamar lulus SKD capai 21,28 persen dan angka pelamar tidak lulus sebesar 12,9 persen.
.
.
Rendahnya angka pelamar yang lulus akan menyebabkan banyak formasi yang kosong. Hal ini dikhawatirkan mengganggu proses pelayanan publik lantaran banyak formasi CPNS yang tak terisi.
.
.
"Dengan tingkat kelulusan rendah maka banyak formasi kosong, di sisi lain kita butuh sumber daya manusia untuk mengisi formasi," ungkap Setiawan. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #cpns #lokercpns #cpnsindonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...