Breaking News

Wow, Baru Berusia 10 Tahun Bocah Ini Sudah jadi CEO, Bahkan Diincar Google


Wow, Baru Berusia 10 Tahun Bocah Ini Sudah jadi CEO, Bahkan Diincar Google

Infokyai.com - Wow, siapa sangka bocah berusia 10 tahun mempunyai kemampuan koding yang memumpuni, bahkan ia pun diincar Microsoft lho, wah hebat ia 😍.
.
.
Diketahui bocah itu bernama Samaira Mehta, ia menjadi perhatian petinggi perusahaan Silicon Valley lantaran kemampuannya dalam coding. .
.
Bahkan, diusianya yang masih muda itu, Samaira telah menjadi CEO perusahaan bernama CoderBunnyz lho 😎.
.
.
Dari hal itu pun, nama Samiara menjadi dipercaya sebagai pembicara dalam berbagai konferensi di Silicon Valley.
.
.
Ternyata Saimara, sudah bisa coding di usia 6 tahun, dan pada usia 8 tahun dia membuat game bernama CoderBunnyz. Game ini akan mengajari anak-anak tentang coding. Game ini kemudian meraih posisi kedua dalam sebuah kompetisi.
.
.
Game coding buatannya telah dipakai di 106 sekolah untuk mengajarkan anak-anak soal cara melakukan coding. "Di dunia ada lebih dari 1 miliar anak. Ada orang-orang yang bersedia mendonasikan CoderBunnyz ke sekolah-sekolah dan juga orang yang membutuhkannya di seluruh dunia, yang ingin belajar coding," jelas Samaira.
.
.
Kemampuan coding Samaira diajarkan oleh ayahnya, Rakesh Mehta, yang merupakan engineer di Intel dan mantan engineer untuk Sun Microsystems serta Oracle.
.
.
Tak puas dengan game pertama, Samaira membuat sekuel game CoderBunnyz yang kali ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau AI. Anak-anak bisa mempelajari prinsip dasar AI lewat game ini, dan jika sudah mahir, mereka akan mampu membuat robot.
.
.
Kesuksesan game ini membuat Samaira sibuk melakukan workshop. Dia pernah melakukan 60 pelatihan di Silicon Valley dengan peserta mencapai 2 ribu anak. Dia juga ditawarkan untuk bekerja di Google ketika sudah lulus kuliah nanti.
.
.
Selain Google, raksasa teknologi lain seperti Microsoft juga pernah mengundang Samaira sebagai pembicara dalam sebuah acara. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #anakIT #coding #prestasi #wanita

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung