Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Oktober 13

Sering Meminjamkan Uang Kepada Teman? Ini Dia Ganjaran Pahalanya yang perlu kamu tau


Sering Meminjamkan Uang Kepada Teman? Ini Dia Ganjaran Pahalanya yang perlu kamu tau

Infokyai.com - Menolong seseorang yang sedang kesusahan merupakan salah satu hal baik dilakukan. Pastinya pernahkan kita menolong orang lain yang kesusahan? Misal saja, menolong teman yang sedang mendapat musibah, bahkan contoh kecil yang sering terjadi menolong teman memberi pinjaman uang lantaran uang jatah kosannya habis dan masih banyak contoh yang lain sebagainya.
.
.
Oleh itu, bilamana anda meminjam uang kepada teman anda, ternyata banyak keutamaannya, yakni sebagai berikut: Abdullah bin Mas’ud ra memberitahukan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Seorang muslim yang memberi pinjaman kepada saudaranya (sesama Muslim) satu kali, bagaikan menyedekahkannya dua kali.” (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)
.
.
Barra bin Azib ra mengatakan bahwasanya Rasulullah SAW telah bersabda: “Barang siapa memberi pinjaman berupa unta (untuk diambil air susunya) atau uang atau memberikan tanahnya untuk dijadikan jalan umum, baginya sama dengan pahala memerdekaan budak.” (HR Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Hibban).
.
.
Abdulah bin Mas’ud ra mengungkapkan bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Setiap pinjaman adalah sedekah.”
.
.
Abu Umamah ra mengatakan bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Ada orang yang masuk surga melihat tulisan pada pintunya: ‘Pahala sedekah adalah sepuluh kali lipat, sedangkan (pahala) memberi pinjaman adalah delapan belas kali lipat.’” Dalam riwayat lain disebutkan bahwa orang tersebut adalah Rasulullah SAW sendiri. (HR Thabrani dan Baihaqi).
.
.
Ingatlah, Allah Swt akan menolong dan memudahkan hambanya dalam urusannya di dunia bilamana dia menolong orang lain yang sedang kesusahan.
.
.
Pertolongan Allah kepada seseorang juga tergantung dengan pertolongan yang dilakukannya antar manusia. “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain“. (HR. Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi)
.
.
InshaAllah, kita semua dapat menjadi seseorang yang bisa setiap harinya saling tolong menolong kepada sesama, agar kelak kita semua mendapatkan ganjaran pahala terbaik dari Allah Swt. Aamiin (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍, berbagi kebaikan sedikitpun, kelak akan ada perhitungannya di akhirat. InshaAllah jadi amalan jariyahmu 🙏

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...