Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Oktober 20

Parah..! Baterai Alat Pemantau Gunung Anak Krakatau Dicuri


Parah..! Baterai Alat Pemantau Gunung Anak Krakatau Dicuri

Infokyai.com - Parah..! Baru ini tengah viral beredar yang membuat heboh para warganet, pasalnya aki atau baterai untuk alat perekam getaran yang dipasang di Gunung Anak Krakatau sempat dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. .
.
Atas aksi Pencurian ini sempat menganggu aktivitas pemantauan getaran yang diakibatkan gunung berapi tersebut. .
.
Kepala Pos Pemantauan Gunung Krakatau di Kalianda, Lampung, Andi Suwardi menjelaskan, orang tak bertanggung jawab tersebut mengambil aki dan merusak kabel pada sekitar Senin (8/10) lalu. Sehingga alat seismometer tidak bisa merekam aktivitas getaran yang diakibatkan letusan Anak Krakatau. .
.
"Iya dicuri mungkin kita nggak tahu. yang hilang cuma aki saja," kata Andi dilansir detik.com, Serang, Banten, Rabu (17/10/2018). .
.
Pencurian aki seismometer itu kemudian mengganggu dua pos pemantauan Anak Krakatau baik di Pasauran, Serang dan Kalianda, Lampung. Mereka katanya tidak mendapatkan sinyal aktivitas getaran gunung tersebut. .
.
"Karena sinyalnya hilang, dikira alatnya rusak, tahunya akinya hilang," tegasnya. .
.
Tim dari pos pemantauan di Pasauran langsung turun memperbaiki alat tersebut pada Minggu (14/10) kemarin. Alat perekam getaran hari ini menurutnya sudah bisa dipergunakan. .
.
"Di sana (Anak Krakatau) nggak ada yang jaga (alat). Apalagi lagi begini (waspada) kan kita ngelarang untuk dekat sekitar 2 kilometer," ujarnya. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Berbagi informasi Yuk 😎
Jangan lupa kirim & tag kami yai 😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi informasi 👍
.
.
.
#infokyai #lampung #bandarlampung #jakarta #palembang #bandung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #gununganakkrakatau

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...